FashionPadang PanjangSumatera Barat

Rancangan Busana Mutia Febrina Dapat Pengakuan Dekranasda Sumbar

265
×

Rancangan Busana Mutia Febrina Dapat Pengakuan Dekranasda Sumbar

Sebarkan artikel ini
Mutia Febrina
Mutia Febrina (kanan). (f/kominfo)

Mjnews.id – Mutia Febrina ini multitalenta. Di tangannya, sehelai kain menjadi sebuah karya yang tidak hanya dipuji kliennya namun juga mendapat apresiasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat.

Desainer muda asal Kota Padang Panjang berumur 29 tahun ini bertempat tinggal di Kacang Kayu, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur. Menghasilkan karya-karya dengan brand “Mootee by Mutia”.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Oktober 2022 lalu ia mendapatkan Juara 3 Lomba Desain Busana Muslimah Tingkat Sumbar yang digelar Dekranasda Provinsi. Tidak hanya itu karya-karya yang ia hasilkan dalam bentuk baju banyak disukai pelanggannya.

Tidak cuma merancang busana, namun Mutia juga menjahit baju anak-anak hingga dewasa. Untuk laki-laki maupun perempuan bisa ia kerjakan.

“Dari awal ini hanya menjadi hobi sehari-hari. Hobi menggambar, mendesain dan menjahit. Setelah wisuda, saya mencoba untuk mengikuti kursus mendesain dan menjahit. Padahal kuliah saya di bidang kesehatan. Namun karena hobi, ini menjadi fokus sekarang,” ujarnya.

Selama satu tahun belajar mendesain dan menjahit di Rawamangun, ia mendapatkan banyak hal. Mulai dari mendesain, cara membuat pola, menjahit, menghias, memasang payet dan beberapa teknik-teknik dalam menjahit.

Sudah banyak karya-karya yang ia hasilkan. Mulai dari membuat baju Duta Genre dan pelanggan-pelanggan lainnya yang biasa digunakan untuk pesta, wisuda dan lain-lain.

Berkat kegigihannya dalam menjalankan hobi sekaligus menjadi ibu rumah tangga, namanya sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat Padang Panjang khususnya dalam hal busana.

“Alhamdulillah sudah banyak kita mendapatkan pelanggan yang berlangganan menjahit di sini. Sekali mereka mencoba dengan hasil yang maksimal saya buat, para pelanggan ini banyak yang kembali ke saya lagi. Dan saya mencoba menjahit semaksimal mungkin dengan mengikuti trend sekarang,” tuturnya lagi.

Tidak hanya itu, karya-karyanya juga ada di Galeri UMKM berkolaborasi dengan Batik Rang Minang dan lainnya.

“Semoga ke depannya saya bisa memamerkan hasil-hasil karya saya di depan masyarakat dengan menggelar show sendiri. Ini impian saya,” ungkapnya lagi.

Jika ada masyarakat yang berminat mencoba menjahit baju di Mootee bisa langsung menghubungi di Instagram @mooteebymutia. Atau bisa langsung mengunjungi rumahnya di Kacang Kayu.

(Shintia)

Kami Hadir di Google News