KemenkumhamLampungPesisir Barat

KadivPAS Lampung Beri Arahan Petugas Rutan Kelas IIB Krui dan Warga Binaan

309
×

KadivPAS Lampung Beri Arahan Petugas Rutan Kelas IIB Krui dan Warga Binaan

Sebarkan artikel ini
Kadivpas Lampung Beri Arahan Petugas Rutan Klas Iib Krui Dan Warga Binaan
KadivPAS Lampung, Dr. Farid Junaedi Beri Arahan Petugas Rutan Klas IIB Krui dan Warga Binaan. (f/ist)

Mjnews.id – Rumah Tahanan Negara/Rutan Kelas IIB Krui menerima kunjungan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (KadivPAS), Dr. Farid Junaedi, dan jajarannya dalam rangka memberikan penguatan tugas dan fungsi pegawai.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Pokja ZI Rutan Krui dan dihadiri oleh Plh. Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Jonli Oswan, SH, serta pejabat struktural dan petugas Rutan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam arahannya, Dr. Farid mengingatkan agar seluruh pegawai menjaga harga diri, kewibawaan, dan kehormatan profesi sebagai abdi negara. Ia juga mengingatkan pentingnya hati-hati dalam bekerja agar tidak terjadi kesalahan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Dr. Farid menambahkan bahwa maraknya pengaduan terkait Lapas dan Rutan terkait peredaran narkoba, penipuan online, dan pungutan liar harus dihadapi dengan menegakkan Zero Halinar di Lingkungan Rutan Kelas IIB Krui. Ia mengingatkan agar tidak ada handphone, pungutan liar, dan peredaran narkoba di dalam Rutan.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kedisiplinan, kekompakan, dan pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan melakukan salam pemasyarakatan setiap harinya.

Selain memberikan pengarahan kepada pegawai Rutan, Dr. Farid juga memberikan pengarahan kepada seluruh WBP Rutan Kelas IIB Krui. Ia mengajak mereka untuk selalu berpikiran positif dan melakukan introspeksi diri.

Dr. Farid mendorong agar kegiatan sehari-hari dilakukan dengan senyuman dan menjalankan pola hidup sehat. Ia juga menekankan pentingnya kegiatan pembinaan diri, seperti kegiatan rohani dan kemandirian, sebagai upaya untuk hidup yang lebih baik.

Setelah pengarahan, dilakukan razia dadakan di kamar hunian WBP Rutan Kelas IIB Krui. Razia tersebut dipimpin oleh Dr. Farid Junaedi dalam rangka deteksi dini dan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam dan luar Rutan.

Sementara Plh. Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Jonli Oswan, mengingatkan petugas agar melaksanakan razia dengan teliti dan segera mengambil tindakan jika ada hal yang mencurigakan.

Razia melibatkan seluruh petugas Rutan Kelas IIB Krui yang dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan penggeledahan di setiap kamar hunian WBP di Blok Damar dan Blok Tuhuk. Penggeledahan dilakukan dengan teliti dan seksama, dimulai dengan penggeledahan badan WBP dan dilanjutkan dengan penggeledahan kamar hunian.

Hasil dari razia tersebut mencakup temuan seperti tali temali sebanyak 10 buah, korek gas sebanyak 27 buah, pulpen dan benda tajam lainnya sebanyak 5 buah, serta kaleng sebanyak 4 buah. Namun, tidak ditemukan adanya handphone, narkoba, atau barang terlarang lainnya.

(Azr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT