Kabupaten AgamSumatera Barat

HUT Kecamatan Malalak ke-16, Sekdakab Agam Jadi Inspektur Upacara

157
×

HUT Kecamatan Malalak ke-16, Sekdakab Agam Jadi Inspektur Upacara

Sebarkan artikel ini
Sekdakab Agam Jadi Inspektur Upacara Hut Kecamatan Malalak Ke-16
Sekdakab Agam Jadi Inspektur Upacara HUT Kecamatan Malalak ke-16. (f/ist)

Mjnews.id – Pada peringatan hari ulang tahun/HUT Kecamatan Malalak ke-16, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti jadi inspektur upacara, Rabu (24/05/2023).

Pada kesempatan itu, Sekda sampaikan amanat Bupati Agam, di hadapan peserta upacara dan tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam amanat itu, Bupati Agam menyebutkan, Kecamatan Malalak adalah kecamatan yang diresmikan pada tanggal 24 Mei 2007, secara de facto dan de jure Kabupaten Agam memiliki 16 Kecamatan. Dengan hadirnya Kecamatan Malalak melengkapi kecamatan-kecamatan yang telah lebih dahulu berdiri.

“Kecamatan Malalak yang sebelumnya termasuk dalam wilayah Kecamatan IV Koto. Kemudian, dibentuk berdasarkan Perda Kabupaten Agam Nomor 7 Tahun 2006 tanggal 21 Desember 2006, dan diresmikan pada tanggal 24 Mei 2007 oleh Bupati Agam waktu itu, Bapak Drs Aristo Munandar,” ujarnya.

Pada kurun waktu 16 tahun tersebut, silih berganti delapan orang camat sudah memimpin Kecamatan Malalak.

“Bukanlah waktu yang singkat untuk menjadikan Malalak sebagai sebuah daerah yang dewasa, tidak sesuai lagi jika Malalak disebut sebagai kecamatan baru,” katanya.

Sebab, sambungnya, berbagai pembangunan dapat dilihat pada kondisi nyata saat ini, baik pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik.

Bupati Agam mengajak, seluruh masyarakat Malalak untuk lebih berperan aktif demi kemajuan Kecamatan Malalak.

“Mari bersama kita wujudkan Malalak yang maju, masyarakat sejahtera, mandiri, berprestasi, dan madani,” tukuknya.

Selain itu, Bupati Agam berharap, dengan peringatan ulang tahun ke-16 ini Kecamatan Malalak dapat memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat dalam melaksanakan maupun mendukung pembangunan daerah tercinta.

Kegiatan yang berjalan khidmat itu, diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan kepada tokoh yang berperan dalam peresmian Kecamatan Malalak.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT