banner pemkab muba
Kota PayakumbuhReligiSumatera Barat

Pj Sekda Payakumbuh Tinjau Rehab Masjid Al-Falah Pakan Salasa

321
×

Pj Sekda Payakumbuh Tinjau Rehab Masjid Al-Falah Pakan Salasa

Sebarkan artikel ini
Rehab Masjid Al-Falah Pakan Salasa
Rehab Masjid Al-Falah Masjid Al-Falah di Pakan Salasa, Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur. Kota Payakumbuh. (f/yusra akbar)

Mjnews.id – Setelah sebelumnya dilakukan peletakan batu pertama oleh Wakil Walikota Payakumbuh pada 2022 silam, penampakan Masjid Al-Falah yang berada di Pakan Salasa, Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur saat ini sudah mulai terlihat bentuk bangunannya.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh, Dafrul Pasi saat turun langsung ke lapangan guna memberikan bantuan moril dan materil untuk pengurus dan pekerja di Masjid yang dulunya bernama Surau Dagang.

Didampingi ketua BKM (badan kemakmuran masjid), Andra Depriandy Asra bersama Ihsanul. M, Dafrul Pasi ungkapkan jika kedatangannya tersebut juga merupakan sebagai bentuk dukungan ia sebagai putra asli daerah Pakan Salasa.

“Alhamdulilah, saya akan kawal dan dukung penuh selama proses pemugaran mesjid yang kita idam-idamkan selama ini ada di pakan salasa,” ujar Daf sapaan akrab Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Payakumbuh itu.

Pejabat ASN tertinggi di lingkup pemerintah kota (Pemko) Payakumbuh itu menghimbau dan turut mengajak warga masyarakat lainnya untuk turut bergandeng tangan guna saling meringankan dalam membangun rumah Allah SWT.

“Tidak hanya warga Pakan Salasa saja, tentunya seluruh warga kota Payakumbuh, dan tidak hanya untuk mesjid Al-Falah ini saja, untuk semua hal yang membutuhkan uluran tangan kita semua agar juga turut kita mengulurkan tangan untuk meringankan beban sesama, apalagi dalam membangun rumah Alloh ini,” ajaknya, Senin (5/6/2023).

Untuk diketahui, Rancangan Anggaran Biaya (RAB) perbaikan mesjid Al-Falah Pakan Salasa akan menelan biaya sebanyak Rp. 4,2 Miliar, dan semua kebutuhan pembangunan ini didapatkan secara swadaya dan hibah.

“Alhamdulilah, semua putra-putri pakan salasa, baik yang dikampung dan dirantau turut langsung membantu dalam membangun mesjid ini,” ungkap Dep sapaan akrab ketua BKM tersebut.

Ia menambahkan, selain dari swadaya, juga terdapat bantuan hibah dari Pemko Payakumbuh, Pemprov Sumbar bersama bank nagari untuk pembangunan mesjid Al-Falah Pakan Salasa.

Ketua BKM itu turut menyampaikan semenjak awal proses pembangunan berlangsung hingga akhir bulan Mei 2023, anggaran yang sudah keluar untuk pembangunan mesjid Al-Falah sudah menelan biaya Rp. 760juta.

“Untuk sisa kas masjid yang ada saat ini tinggal 66 juta lebih,” bebernya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600