Sumatera Barat

Mahyeldi Dorong Para Pemuda Sumbar Lebih Kreatif dan Inovatif

197
×

Mahyeldi Dorong Para Pemuda Sumbar Lebih Kreatif dan Inovatif

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Membuka Acara Peningkatan Kreativitas Pemuda Angkatan V Sub Sektor Fashion
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat membuka acara Peningkatan Kreativitas Pemuda Angkatan V Sub Sektor Fashion, di Bukittinggi, Jumat, (23/7/2023). (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengajak para pemuda Sumbar untuk menjadi generasi yang kuat, kreatif dan inovatif dalam menjalani kehidupan. Menurutnya, itu sesuai dengan tuntunan agama dalam Alquran.

“Berdirilah tegap dan berbicaralah lantang serta lakukan langkah-langkah besar, Alquran mengajarkan kita demikian. Pemuda itu adalah pembawa berita besar dan yang akan melakukan perubahan besar,” kata Gubernur Mahyeldi saat membuka acara Peningkatan Kreativitas Pemuda Angkatan V Sub Sektor Fashion, di Bukittinggi, Jumat, (23/7/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Gubernur Mahyeldi menegaskan, sebagai calon pemimpin masa depan, harusnya para pemuda tidak mudah menyerah, mereka harus kuat secara fisik dan mental.

Bangsa ini membutuhkan peran besar dari para pemuda, dewasa ini tatanan sosial dan perekonomian, persaingannya begitu ketat dan tanpa batas, perlu tekad yang kuat untuk menerobosnya.

Oleh karena itu, ia mengajak para pemuda untuk terus mengasah keterampilan dan kreatifitas. Dikatakannya memang saat ini eranya bukan lagi kompetisi tapi kolaborasi, meskipun demikian daya juang dan daya saing mesti hadir dalam jiwa setiap pemuda Indonesia.

“Bukan berarti di era kolaborasi tidak lagi butuh daya juang dan daya saing, itu tetap perlu sebagai vitamin mental untuk terus menjadi lebih baik,” tegas Mahyeldi.

Kemudian ia menambahkan, para pemuda itu harus berani, berani mencoba, berani memulai dan berani mengambil resiko. Ambillah setiap kesempatan menjadi momentum untuk mewujudkan harapan, jangan hanya disimpan dalam angan-angan karena menurutnya itu bukanlah karakter seorang pemuda Sumbar.

“Sumbar ini, dikenal sebagai tanah kelahiran para pendiri bangsa, masyarakatnya berkarakter pelopor, berani. Jangan hanya jadi penonton, ambil lah suksesmu, manfaatkan masa mudamu,”ujar Mahyeldi dengan lantang di hadapan peserta Pemuda peserta pelatihan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Maifrizon melaporkan maksud tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas para pemuda di seluruh kab/kota di Sumbar.

Diharapkan nantinya, mereka menjadi kader pemuda nagari yang mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional dalam bidangnya masing-masing.

“Ini bentuk upaya kita, untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan para pemuda di nagari agar nantinya memiliki daya juang dan daya saing baik ditingkat lokal, nasional dan bahkan internasional,” kata Maifrizon.

Ia menuturkan, pelaksanaan kegiatan peningkatan kreatifitas pemuda angkatan V tahun 2023 ini, akan berlangsung selama tiga hari kedepan, mulai tanggal 23 sampai 26 Juni 2023.

“Diharapkan para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius, manfaatkan lah momentum ini sebagai ajang peningkatan kapasitas, wawasan dan pergaulan,” tuturnya.

Turut hadir pada acara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika, Kadispora Kota Bukittinggi.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT