Padang PanjangKota PadangSumatera Barat

Dua Produk Fashion Lokal Padang Panjang Ikuti Inkubator Bisnis di Padang

161
×

Dua Produk Fashion Lokal Padang Panjang Ikuti Inkubator Bisnis di Padang

Sebarkan artikel ini
Inkubator Bisnis Di Padang
Inkubator Bisnis di Padang Youth Center, Kamis (21/12/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Dua produk fashion lokal Kota Padang Panjang ikuti kegiatan Inkubator Bisnis yang digelar Balai Diklat Industri (BDI) Padang di Padang Youth Center, Kamis (21/12/2023).

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama Dekranasda Kota Padang Panjang dengan BDI Kementrian Perindustrian terkait pembinaan produk fashion unggulan Padang Panjang,” ujar Kabid Perdagangan dan Perindustrian Disperdakop UKM, Azani Maizuar, M.I.Kom.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Disampaikan Azani, ada dua produk fashion yang ikut kegiatan ini. Di antaranya Batik Rang Minang (batik) dan Eikora (ecoprint) bersama delapan produk lainnya di Sumatera Barat.

Kegiatan inkubator bisnis BDI Padang ini sudah sampai pada tahap launching dan pitching produk. Dengan mengikuti kegiatan ini, industri kecil menengah (IKM) akan dibimbing selama tiga bulan terkait pengembangan usahanya. Mulai dari pemasaran, pengembangan produk hingga pelaporan keuangan usaha.

“Ke depan BDI juga akan mempertemukan pelaku usaha dengan investor guna pengembangan usaha IKM kita. Jadi IKM kita akan lebih dikenal dan banyak bertemu dengan investor,” ujarnya.

Saat ini, tambahnya, hanya dua IKM Padang Panjang yang ikut karena sudah lolos tahap seleksi. Jadi pada 2023 hanya 10 UMKM se-Sumbar yang ikut dan ini akan berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya.

“Kita berharap ke depan semua IKM Padang Panjang bisa ikut kegiatan ini,” tuturnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT