Sumatera BaratTanah Datar

Bupati Tanah Datar Hadiri Pengukuhan IKTD Rokan Hulu

208
×

Bupati Tanah Datar Hadiri Pengukuhan IKTD Rokan Hulu

Sebarkan artikel ini
Bupati Tanah Datar Hadiri Pengukuhan Iktd Rokan Hulu
Bupati Tanah Datar, Eka Putra Hadiri Pengukuhan IKTD Rokan Hulu. (f/prokopim)

Mjnews.id – Bupati Tanah Datar, Eka Putra hadiri acara pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) dan BK IKTD Kabupaten Rokan Hulu periode 2023-2028, di Hotel Sapadia, Pasir Pengaraian, Minggu (2/7/2023).

“Melalui acara ini, kita informasikan Progul Satu Nagari, Satu Event yang merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam membangkitkan kembali budaya asli di nagari. Ini tentu memiliki banyak manfaatnya,” ujar Bupati Eka Putra.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Bupati Eka Putra menginformasikan selama pergelaran Satu Nagari, Satu Event di tahun 2023 ini, kunjungan wisatawan ke Tanah Datar terus meningkat. Wisatawan pun datang dari berbagai daerah, baik nasional maupun mancanegara.

“Kami mempunyai target di tahun ini, dua juta pengunjung datang ke Tanah Datar. Alhamdulillah, angka itu terus bertambah seiring pergelaran Satu Nagari, Satu Event yang akan berdampak baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia pun mengajak perantau yang tergabung dalam organisasi IKTD Kabupaten Rokan Hulu mendukung Progul Satu Nagari, Satu Event dalam membangun masyarakat Luhak Nan Tuo yang madani.

“Kita tidak seperti Provinsi ini, dibawahnya ada minyak, diatasnya ada sawit dan di udaranya ada walet. Tetapi kita sangat bersyukur memiliki daerah yang sangat indah, kaya akan sejarah dan budaya, mari bersama dilestarikan melalui Progul Satu Nagari, Satu Event,” ujar Bupati Eka.

Di akhir sambutannya, Bupati Eka Putra mengucapkan selamat untuk pengukuhan pengurus IKTD dan BK IKTD Kabupaten Rokan Hulu periode 2023-2028. Dimana, akan menjadi wadah untuk menjaga silaturahmi perantau di daerah ini.

“Pengurus IKTD maupun BK IKTD Kabupaten Rokan Hulu yang baru dikukuhkan, tingkatkanlah sinergi antara ranah dan rantau. Semoga dibawah pengurusan yang baru ini, semakin mempererat silaturahmi sesama perantau disini,” ujarnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT