Sumatera Barat

Gubernur Sumbar Targetkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Lebih Meriah

609
×

Gubernur Sumbar Targetkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Lebih Meriah

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi Pimpin Rapat Bersama Forkopimda Terkait Kesiapan Sumatera Barat Memperingati Hut Kemerdekaan Ri Ke-78 Tahun 2023
Gubernur Mahyeldi pimpin rapat bersama Forkopimda terkait kesiapan Sumatera Barat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 di Istana Gubernuran, Jumat (28/07/2023). (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menargetkan peringatan Hari Ulang Tahun/(HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 di Sumatera Barat (Sumbar) akan berlangsung lebih semarak dari tahun sebelumnya.

“Kita akan maksimalkan tahun ini, selain penyelenggaraan berbagai kegiatan, kita juga mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih di rumahnya masing-masing,” kata Gubenur Mahyeldi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hal itu ditegaskan Gubernur setelah memimpin rapat bersama Forkopimda terkait kesiapan daerah untuk memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023 di Istana Gubernuran, Jumat (28/07/2023).

Gubernur Mahyeldi mengatakan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, diharapkan semangat kebangsaan dapat terus tumbuh dan menjadi fondasi kuat bagi kemajuan Provinsi Sumatera Barat.

“Kita gugah rasa cinta tanah air dan semangat nasionalisme masyarakat, melalui momentum peringatan HUT RI,” ujar Mahyeldi.

Selanjutnya, pada rapat tersebut Gubernur Mahyeldi juga mengajak seluruh jajaran TNI/Polri mulai dari tingkat Provinsi, Forkopimda daerah kabupaten/kota, Kecamatan hingga Nagari/kelurahan agar mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menyemarakan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Kemudian terkait agenda kegiatan perlombaan memeriahkan HUT RI tersebut, Gubernur meminta agar betul-betul dapat dikemas secara serius oleh dinas terkait.

“Termasuk lomba vidio pendek/konten HUT kemerdekaan RI oleh Dinas Kominfo dan acara bakti sosial yang digagas oleh UPTD Dinas Kesehatan BKIM bersama HBT, agar dipersiapkan secara matang, sehingga pesan-pesannya tersampaikan secara utuh kepada masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, Jefrinal Arifin juga mengusulkan sesuai arahan bapak gubernur, agar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI kembali diadakan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Inilah yang menjadi fokus kami saat ini, mengkoordinasikan dengan seluruh OPD yang akan menggelar kegiatan. Kemasannya harus kreatif dan meanarik demikian arahan Gubernur,” kata Jefrinal Arifin.

Selain itu, ia juga mengatakan nanti juga akan dilakukan pembagian bendera dalam berbagai ukuran kepada masyarakat oleh Pemprov Sumbar, semua Forkopimda nanti akan kita libatkan dalam kegiatan tersebut.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT