banner pemkab muba
Sumatera Barat

Gubernur Sumbar Kembali Terima Penghargaan, Kali Ini Merdeka Award 2023

368
×

Gubernur Sumbar Kembali Terima Penghargaan, Kali Ini Merdeka Award 2023

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Merdeka Award 2023
Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Merdeka Award 2023. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah kembali menerima penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan diberikan oleh merdeka.com, Sumbar dinilai telah berhasil dalam program Desa Wisata.

Penghargaan tersebut diserahkan CEO KapanLagi Youniverse (KLY) grup Merdeka.com, Steve Christian dan diterima langsung oleh Gubernur di Auditorium SCTV Tower Lantai 8 Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2023).

“Kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini. Dengan ini kami menjadi lebih bersemangat dalam mempersiapkan sejumlah nagari atau desa lainnya menjadi destinasi wisata baru di Sumbar,”sebut Gubernur Mahyeldi usai menerima penghargaan.

Mahyeldi mengaku, saat ini Pemprov Sumbar sedang merancang penggerak ekonomi baru di tingkat desa atau nagari, melalui penyiapan 300 desa atau nagari untuk menjadi desa wisata. Dimana 50 diantaranya dipersiapkan menjadi destinasi agro wisata.

Selain itu, masing-masing desa atau nagari di Sumbar juga memiliki kekhasan yang tidak akan ditemui pada desa lainnya meskipun sama-sama berada di Sumbar. Gubernur Mahyeldi menilai, semua itu akan menjadi daya tarik tersendiri dan menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung yang datang.

“Karena kami di Sumbar menganut falsafah, adat salingka nagari. Silahkan bapak/ibu datang dan rasakan sendiri, pengalaman dan kekhasan itu. InsyaAllah akan terkesan,”ulasnya.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang juga hadir pada acara tersebut mengungkapkan saat ini perekonomian Indonesia bertumbuh dengan cukup baik. Kendati demikian, menurutnya seluruh pihak perlu tetap bekerjasama dan melakukan berbagai terobosan agar membuatnya menjadi terus tumbuh.

“Saya belajar dengan Vietnam. Kenapa Vietnam cepat sekali maju dari kita? Beras swasembada, udang ngalahin kita, industri sepatu ngalahin kita, dulu belajarnya dengan kita. Itu karena mereka satu tim, ya bupatinya, gubernurnya, pemerintah pusatnya, medianya, swastanya, semua satu tim, sehingga bisa berkembang dengan pesat,” ujar Zulhas dalam acara Merdeka Awards.

Diketahui, Merdeka.com memberikan penghargaan untuk 6 kategori. Yakni, Program Penguatan Ekspor Daerah, Program Desa Wisata, Program Reformasi Birokrasi, Program Inovatif Pendampingan UMKM, Program Inovatif untuk Negeri dan Sosok Inspiratif untuk Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Redaksi Merdeka.com Darojatun mengatakan Merdeka Awards adalah Inspirasi Indonesia. Sebuah ajang penghargaan dan apresiasi kepada mereka yang telah memberikan sumbangsih bagi kemajuan negeri dan kemanusiaan. Tahun 2023 adalah tahun ketiga kalinya merdeka.com menyelenggarakan acara penghargaan tersebut.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600