Sumatera BaratReligi

Wapres dan Gubernur Mahyeldi Shalat Jumat di Masjid Baitul Auliya Komplek Kantor Gubernur Sumbar

161
×

Wapres dan Gubernur Mahyeldi Shalat Jumat di Masjid Baitul Auliya Komplek Kantor Gubernur Sumbar

Sebarkan artikel ini
Wapres dan Gubernur Mahyeldi Salat Jum'at di Masjid Baitul Auliya Komplek Kantor Gubernur Sumbar
Wapres KH Ma'ruf Amin dan Gubernur Mahyeldi Salat Jum'at di Masjid Baitul Auliya Komplek Kantor Gubernur Sumbar. (f/biro adpim)

Mjnews.id – Masjid Baitul Auliya yang berada di Komplek Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dipilih sebagai tempat pelaksanaan shalat jumat Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin beserta rombongan saat melaksanakan kunjungan kerja ke Prov. Sumbar.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Kabiro Adpim) Setda Prov. Sumbar, Mursalim selaku penanggung jawab bidang keprotokolan daerah mengatakan Masjid Baitul Auliya dipilih karena pertimbangan efesiensi waktu dan meminimalisir dampak terhadap aktivitas warga akibat perekayasaan lalu lintas.

“Awalnya, kami panitia daerah mengusulkan 2 opsi untuk lokasi pelaksanaan shalat Jumat Wapres RI dan Rombongan. Pertama di Masjid Baitul Auliya dan Kedua di Masjid Raya Sumbar. Karena pertimbangan efesiensi waktu dan meminimalisir dampak terhadap arus lalu lintas, maka yang dipilih adalah Masjid Baitul Auliya yang berada tidak jauh dari lokasi kegiatan Pak Wapres selanjutnya,” kata Mursalim di Padang, Jumat (8/9/2023).

Lebih lanjut ia menerangkan, usai melaksanakan shalat Jumat, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menjamu Wapres RI, K.H. Ma’ruf Amin dan rombongan beserta seluruh unsur Forkopimda makan siang bersama di Istana Gubernuran.

Selama kegiatan berlansung K.H. Ma’ruf Amin tampak berbaur akrab sambil bercanda ringan dengan Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy sembari menikmati suguhan hidangan yang dominan sajian khas masakan Minang.

“Setelah shalat jumat, Wapres RI dan rombongan dijamu Gubernur Mahyeldi makan siang bersama di Istana Gubernur. Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar. Saat ini rombongan telah bergerak menuju lokasi acara selanjutnya,” pungkas Mursalim.

Selanjutnya Wapres RI beserta rombongan akan menghadiri acara High Level Dialogue yang juga merupakan bahagian dari kegiatan World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 di Pangeran Beach Hotel Padang. Setelah itu, Wapres Ma’ruf Amin beserta Istri direncanakan akan langsung bertolak menuju Jakarta pada pukul 15.00 WIB.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600