Sumatera Barat

DP3AP2KB Sumbar Gelar Festival Anak, Thayyibal Syafiq Ikut Hadir

137
×

DP3AP2KB Sumbar Gelar Festival Anak, Thayyibal Syafiq Ikut Hadir

Sebarkan artikel ini
Tokoh Anak Inspiratif Sumbar, Thayyibal Syafiq Berbincang Dengan Wagub Audy Joinaldy Saat Pembukaan Festival Anak, Yang Dilaksanakan Dp3Ap2Kb Sumbar
Tokoh Anak Inspiratif Sumbar, Thayyibal Syafiq berbincang dengan Wagub Audy Joinaldy saat pembukaan Festival Anak, yang dilaksanakan DP3AP2KB Sumbar. (f/ist)

Mjnews.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sumbar, menggelar Festival Anak dengan Tema ‘Pertemuan di Taman Bermain’.

Suasana ramai, penuh canda tawa dan sorak-sorai suara anak-anak begitu meriah terdengar di halaman Istana Gubernur Sumatera Barat, Sabtu (18/11/2023) pagi.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Suasana itu adalah bagian dari acara Pembukaan Festival Anak Sumatera Barat tahun 2023 yang dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy dan sejumlah OPD lainnya.

Tampak Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat, Thayyibal Syafiq juga turut hadir pada kegiatan anak ini. Terlihat sosok Syafiq menyempatkan diri bincang-bincang dengan Wakil Gubernur Audy Joinaldy usai membuka acara dengan pemukulan gendang tambua, tampak begitu antusias saat didampingi oleh Kepala Dinas DP3AP2KB Sumbar, Gemala Ranti.

Acara ini diinisiasi DP3AP2KB Sumbar bekerjasama dengan Direktorat Perlindungan Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, melibatkan banyak anak TK dan juga hadir sejumlah anak SD, SMP dan SMA itu memang begitu ceria dan gembira.

“Keren! Senang rasanya Syafiq bisa hadir pada pembukaan Festival Anak Sumatera Barat, Syafiq melihat banyak anak-anak yang sangat antusias mengikuti acara yang telah digagas oleh bunda Gemala Ranti dan teman-teman dari Forum Anak Sumatera Barat. Semoga ini bisa menjadi ruang bagi anak anak di Sumatera barat untuk berkreativitas dan berkarya,” ujar Aktivis Cilik Thayyibal Syafiq.

Di sela-sela pertanyaan dari rekan media, Syafiq juga mengimbau dan mengajak anak di Sumatera Barat untuk bersama lawan kasus perundungan dan kekerasan terhadap anak.

“Syafiq mengimbau dan mengingatkan kembali kepada sahabat anak, jangan sampai ada lagi kasus bullying, jangan sampai kakak kelas melakukan kekerasan kepada adik kelas di sekolah, jadilah abang kelas yang bisa mengayomi Adeknya, bukan tempat pelampiasan, dan jangan sampai ada lagi berita kasus kekerasan di bawah umur, mari bersama kita stop dan lawan kasus kekerasan terhadap anak,” tegas Syafiq saat diwawancara media usai acara pembukaan.

Sementara Gemala Ranti dalam laporannya menyampaikan bahwa konsep kerja dari acara ini adalah kolaboratif yang melibatkan kurator, fasilitator, dan dilaksanakan serta diisi sepenuhnya oleh Forum Anak Sumatera Barat. Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat dan umum. Acara ini juga merupakan lanjutan dari peluncuran yang sudah dilakukan pada 13 Agustus 2023 lalu di Kompleks Kantor DP3AP2KB.

“Sebagai generasi yang akan menjadi pemimpin di masa depan, sudah sepantasnya lah kita memberikan ruang yang sangat luas untuk anak-anak ini agar terus berkarya. Alhamdulillah, Pak Gubernur dan Pak Wagub juga antusias dengan acara yang akan berlangsung 18-19 November 2023 ini,” ujar Bunda Gemala Ranti yang lebih akrab dengan panggilan Uniang ini.

(rel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT