Sumatera Barat

Mahasiswa Fakultas Hukum Unand Studi Edukasi di DPRD Sumbar

138
×

Mahasiswa Fakultas Hukum Unand Studi Edukasi di DPRD Sumbar

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Fakultas Hukum Unand Studi Edukasi Di Dprd Sumbar
Mahasiswa Fakultas Hukum Unand Studi Edukasi di DPRD Sumbar. (f/humas)

Mjnews.id – Mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) melaksanakan kunjungan studi ke DPRD Sumatera Barat (Sumbar) dalam upaya meningkatkan pemahaman terkait peran dan fungsi DPRD dalam tata kelola pemerintahan daerah di Sumatera Barat.

Atifa Khairul Nisa, perwakilan mahasiswa, menjelaskan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan studi edukasi yang bertujuan mengeksplorasi dinamika kerja DPRD.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kunjungan tersebut dilakukan pada Kamis, 23 November 2023, di Ruang Rapat Khusus 1 DPRD Sumbar, dan mahasiswa diterima oleh Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis, serta Kasubag Informasi dan Pemberitaan DPRD Sumbar, Darul Idris.

Selama sesi pertanyaan, seorang mahasiswa anggota Perhimpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara (PMTN) mengajukan pertanyaan mengenai website DPRD Sumbar. Sementara itu, mahasiswa bernama Alfarizi menanyakan peran DPRD Sumbar dalam mengawasi pembangunan jalan tol Padang-Sicincin, khususnya terkait tanah ulayat di sekitar jalan tol tersebut.

Tak hanya itu, seorang mahasiswa juga menyuarakan kekhawatirannya terkait peran DPRD dalam mengawasi penggunaan jalan sebagai tempat pesta.

Raflis menjelaskan bahwa hal tersebut menjadi wewenang pemerintah kota, dan DPRD Sumbar telah mengeluarkan peraturan yang melarang penggunaan jalan sebagai tempat pesta, merespons keprihatinan mahasiswa terhadap potensi gangguan terhadap jalan umum.

(hpr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT