Kota BukittinggiSumatera Barat

Reses di Mandiangin Koto Selayan, Ibnu Asis Serahkan Pokir Pertanian

154
×

Reses di Mandiangin Koto Selayan, Ibnu Asis Serahkan Pokir Pertanian

Sebarkan artikel ini
Ibnu Asis Serahkan Pokir Pertanian
Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Ibnu Asis Serahkan Pokir Pertanian di Mandiangin Koto Selayan. (f/siti aisyah)

Mjnews.id – Reses masa sidang 1 tahun sidang 2023/2024 benar-benar dimanfaatkan secara optimal oleh anggota Ibnu Asis, anggota DPRD Kota Bukittinggi sebagai ajang silaturahim, mendengar aspirasi hingga menyampaikan laporan pokir tahun anggaran 2023 kepada konstituen di Dapil Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kamis 23 November 2023.

Pada kesempatan itu, Ibnu Asis juga serahkan pokir bidang pertanian kepada tiga kelompok penerima manfaat. Pertama, Kelompok Tani Garegeh Saiyo menerima alsintan berupa hand tractor, hand thesere dan mesin potong rumput. Kedua, Kelompok Tani Aia Manirai Talao berupa alsintan serupa dengan Garegeh Saiyo. Ketiga, Kelompok Wanita Tani Dahlia Puhun Tembok berupa sarana dan prasarana rumah bibit.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Reses yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat MKS, berlangsung penuh kekeluargaan. Diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Camat MKS dan diteruskan dengan penyampaian tausiyah oleh Buya Marfendi, yang juga merupakan Wakil Walikota Bukittinggi.

Dalam Tausiyahnya, Marfendi mengingatkan pentingnya memupuk rasa cinta, kasih sayang dan persaudaraan di antara seluruh stakeholder untuk membangun Kota Bukittinggi ke arah yang lebih baik dan maju ke depan yang diridhai Allah SWT.

Di samping itu, Marfendi juga berpesan agar terjalin kolaborasi, sinergi dan harmoni antara Pemerintah Daerah, DPRD dan masyarakat dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kota Bukittinggi sesuai RPJM sekaligus mengundang turunnya keberkahan dari sang Khaliq, Allah Rabbul ‘alamin.

Nampak hadir pada reses yang berdurasi sekitar 3 jam sejak pukul 09.00 WIB pagi itu, beberapa SKPD teknis, lurah dan LPM se-MKS, Karang Taruna serta tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan bundo kandung, serta undangan lainnya.

Dalam diskusi dan ramah-tamah yang langsung dimoderatori oleh politisi senior PKS itu, terdapat 8 (delapan) orang peserta reses yang mengajukan tanggapan, pertanyaan hingga aspirasi, baik untuk SKPD maupun untuk anggota DPRD pelaksana reses.

Diantaranya adalah Nofi Ferdian, pemilik Taman Baca Mutiara Hati Panorama Baru yang meminta pembangunan MCK dan pengadaan ruang khusus untuk pojok baca digital anak. Sementara itu, Irwan Sumantri dari Garegeh mempertanyakan sanksi yang tepat dan tegas untuk oknum masyarakat yang menbuang sampah sembarangan di sekitar jalan raya maupun permukiman warga. Disamping itu, beliau meminta perbaikan aspal jalan paninjauan dan komplek perumahan sekitarnya.

Sedangkan Akmal dari Campago Ipuah mempertanyakan kondisi jalan aspal dari belakang Masjid Baitul Jalal sampai ke STIE Jangkak serta buruknya drainase dari depan Masjid Baitul Jalal sampai ke Rumah Potong yang sudah banyak sendimennya sehingga sering banjir jika hari hujan.

Kesemua tanggapan, pertanyaan dan aspirasi itu mendapat respon yang baik dari SKPD terkait serta dari Ibnu selaku anggota DPRD Dapil MKS.

Pada sesi penutup reses, Ibnu menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus atas kehadiran dan partisipasi serta aspirasi seluruh peserta reses.

(aii)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT