Sumatera Barat

Apakah Audy Maju Lagi di Pilgub Sumbar 2024? Ini Jawabannya

158
×

Apakah Audy Maju Lagi di Pilgub Sumbar 2024? Ini Jawabannya

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. (f/ist)

Mjnews.id – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, menuturkan hubungannya dengan Gubernur Mahyeldi sangat baik, begitu juga hubungan politiknya.

Ketika ditanya apakah ia akan maju pada pemilihan gubernur lagi atau ‘pisah’ dengan Mahyeldi, Audy Joinaldy tegas menjawab, kalau maju lagi, saya hanya mau tetap bersama buya (gubernur), jika tidak bersama buya, saya tidak akan maju.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dikatakan, jika tidak dengan Mahyeldi, ia akan kembali lagi ke Jakarta. “Jika tidak sama buya, saya tidak akan maju, dan akan kembali ke Jakarta,” ujar Audy, ketika berdiskusi dengan pemimpin redaksi media cetak, elektronik dan online, Sabtu (25/11/2023) di Bappeda Sumbar.

Disebutkan selama mendampingi buya, ia selalu berbagi kerja, dan saling mengisi, tidak ada jalan sendiri-sendiri.

Audy juga menuturkan ia merasa menjadi wakil gubernur paling bahagia di Indonesia, karena pelimpahan kewenangan yang ia terima cukup bagus.

Selain itu, dalam konteks politik, isu-isu terkait pemilihan kepala daerah (pilkada), pemilihan legislatif (pileg), dan pemilihan presiden (pilpres) menjadi perbincangan hangat, bersama insan media.

Audy Joinaldy menekankan pentingnya informasi objektif dalam menyikapi isu-isu politik.

Pemprov Sumatera Barat juga berkomitmen untuk menangkal penyebaran hoaks dan mengedepankan berita berimbang terkait fenomena sosial yang terjadi.

Peningkatan sektor pariwisata juga menjadi sorotan, setelah mengatasi dampak pandemi Covid-19. Destinasi wisata di Sumatera Barat mencatat peningkatan kunjungan yang membanggakan.

Namun, di sisi lain, inflasi pada 2022 mencapai tingkat yang tinggi, meskipun sebelumnya mengalami penurunan.

Audy Joinaldy menyatakan pada 2023, angka inflasi kembali menunjukkan penurunan, memberikan optimisme bagi pemulihan ekonomi yang berkelanjutan.

(eds)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT