banner pemkab muba
Sumatera Barat

Ekonomi Sumbar Meningkat, Kemiskinan Menurun

186
×

Ekonomi Sumbar Meningkat, Kemiskinan Menurun

Sebarkan artikel ini
Diskusi Pengelolaan Komunikasi Publik Pemprov Sumatera Barat
Narasumber Ilham Aldelano Azre, Wagub Audy Joinaldy serta Kepala Diskominfotik Siti Aisyah dalam diskusi menjaring isu-isu strategis dan merumuskan bentuk pengelolaan komunikasi publik Pemprov Sumatera Barat. (f/diskominfotik)

Mjnews.id – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, menuturkan capaian positif ekonomi daerah menunjukkan peningkatan yang signifikan. Tingkat kemiskinan juga mengalami penurunan yang menggembirakan.

Peningkatan sektor pariwisata juga menjadi sorotan, setelah mengatasi dampak pandemi Covid-19. Destinasi wisata di Sumatera Barat mencatat peningkatan kunjungan yang membanggakan.

Namun, di sisi lain, inflasi pada 2022 mencapai tingkat yang tinggi, meskipun sebelumnya mengalami penurunan.

“Pada 2023, angka inflasi kembali menunjukkan penurunan, memberikan optimisme bagi pemulihan ekonomi yang berkelanjutan,” kata Audy Joinaldy dalam diskusi menjaring isu-isu strategis dan merumuskan bentuk pengelolaan komunikasi publik Pemprov Sumatera Barat, bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Badan, Kepala Biro di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Pimpinan Lembaga, Pimpinan Media Elektronik, Cetak dan Online, Sabtu (25/11/2023) di aula Bappeda.

Acara yang digelar oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Sumbar ini berlangsung hangat dan interaktif.

Dalam konteks politik, isu-isu terkait pemilihan kepala daerah (pilkada), pemilihan legislatif (pileg), dan pemilihan presiden (pilpres) menjadi perbincangan hangat.

Audy Joinaldy menekankan pentingnya informasi objektif dalam menyikapi isu-isu politik.

Pemprov Sumatera Barat juga berkomitmen untuk menangkal penyebaran hoaks dan mengedepankan berita berimbang terkait fenomena sosial yang terjadi.

Dalam konteks keamanan, terdapat indikasi beberapa kelompok yang terpapar terorisme di Sumatera Barat. Meskipun dalam intensitas rendah dan tidak membahayakan, pemerintah daerah bersama gubernur berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus dan menjaga keamanan daerah.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600