banner pemkab muba
Sumatera Barat

Ekonomi Sumbar Meningkat, Kemiskinan Menurun

187
×

Ekonomi Sumbar Meningkat, Kemiskinan Menurun

Sebarkan artikel ini
Diskusi pengelolaan komunikasi publik Pemprov Sumatera Barat
Narasumber Ilham Aldelano Azre, Wagub Audy Joinaldy serta Kepala Diskominfotik Siti Aisyah dalam diskusi menjaring isu-isu strategis dan merumuskan bentuk pengelolaan komunikasi publik Pemprov Sumatera Barat. (f/diskominfotik)

Paradigma Komunikasi Pemerintahan dan Penjaringan Isu Strategis

Ilham Aldelano Azre, Dosen Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (Unand), memberikan perspektifnya terkait paradigma komunikasi pemerintahan.

Menurutnya, penting adanya pemahaman tentang sumber, pesan, penerima pesan, interaksi, dan lingkungan yang mempengaruhi komunikasi pemerintahan.

Sementara Kepala Diskominfotik, Siti Aisyah, yang bertindak selaku narasumber pada acara pertemuan menyampaikan bahwa sinergi yang dibangun Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan media selama ini sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan perumusan isu strategis, penyajian berita dan informasi yang akurat serta mengawal kinerja pemerintah.

Selain itu ungkap Siti Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah melakukan upaya dalam pengelolaan isu-isu strategis seperti pembuatan konten dan penayangan di seluruh media termasuk media luar ruang, sosialisasi dan literasi langsung ke masyarakat serta jumpa pers dengan media.

Ia menyebutkan bahwa analisis pemberitaan media merupakan salah satu indikator penting dalam mengukur efektivitas komunikasi publik.

Pemprov berkomitmen untuk terus memperkuat komunikasi publik dan menjaga stabilitas daerah dalam menghadapi perubahan sosial, politik, dan ekonomi.

(eds)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600