Sumatera Barat

Gubernur Sumbar Pimpin Apel Cuti Nataru

196
×

Gubernur Sumbar Pimpin Apel Cuti Nataru

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Pimpin Apel Cuti Nataru
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Pimpin Apel Cuti Nataru 2023. (f/pemprov sumbar)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah memimpin apel dalam rangka Pelaksanaan Cuti Nataru (Natal dan Tahun Baru) tahun 2023/2024 di Halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbar, Kamis (28/12/2023).

Apel tersebut diikuti oleh 117 Taruna/Taruni Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD Bekasi yang berasal dari Sumbar.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam amanatnya, Gubernur Mahyeldi meminta para Taruna/Taruni tersebut untuk memanfaatkan masa cuti Nataru dengan sebaik-baiknya bersama keluarga masing-masing. Sehingga, saat kembali ke bangku pendidikan, para Taruna/Taruni diliputi pikiran dan hati yang lebih jernih serta penuh semangat.

“Selama masa cuti, lakukanlah hal-hal yang positif, jauhi perbuatan yang negatif. Ingat, saudara sekalian dibekali ilmu pengetahuan dan kemampuan, untuk dipersiapkan sebagai generasi masa depan yang dapat menjawab kebutuhan perkembangan zaman,” kata Gubernur Mahyeldi dalam amanatnya.

Gubernur Mahyeldi juga mengatakan, Indonesia tengah di ambang memetik manfaat dari bonus demografi yang akan terjadi pada tahun 2045. Oleh karena itu, Taruna/Taruni adalah salah satu bagian yang akan berperan penting untuk mewujudkan bonus demografi tersebut, sebagai bagian dari kekuatan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Taruna dan Taruni Pola Pembibitan Daerah dan Kementerian Perhubungan Domisili Sumbar yang tengah menjalani pendidikan saat ini, saya ingatkan untuk melaksanakan tugas pendidikannya dengan baik. Buat bangga orang tua dan senantiasa menjaga nama baik Sumatera Barat,” ajak Gubernur.

Dengan melaksanakan tugas pendidikan yang baik tersebut, Gubernur berharap ke depan para Taruna/Taruni akan membawa dampak besar pada sektor pehubungan di Sumbar, di mana saat ini masih memiliki banyak polemik untuk diatasi dan dicari solusinya secara bersama-sama.

“Terlebih, para Taruna/Taruni dididik di sekolah vokasi, sehingga tentu akan lebih memahami transportasi secara mendalam. Mudah-mudahan ke depan dapat memberikan solusi bagi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di bidang transportasi. Selamat menjalani cuti tahunan Nataru,” ucapnya menutup.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa
Opini

Alhamdulillah. Inilah hari baik, awal tahun, untuk menuliskan…