ParlemenPasaman BaratSumatera Barat

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Reses di Nagari Bunuik

291
×

Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Reses di Nagari Bunuik

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Reses di Nagari Bunuik, Pasaman Barat
Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri Reses di Nagari Bunuik, Pasaman Barat. (f/humas)

Mjnews.id – Syamsul Bahri, anggota Komisi II DPRD Sumatera Barat dari PDI Perjuangan, memanfaatkan masa reses sidang pertama tahun 2024 untuk melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya.

Dalam kegiatan reses di Nagari Bunuik, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (27/1/2024), Syamsul Bahri fokus menggali aspirasi masyarakat terkait teknologi pertanian seperti Alsintan, benih jagung, dan padi.

Selain itu, ia juga mencermati masalah normalisasi Sungai Batang Bunuik, yang sering mengalami banjir saat hujan besar.

Warga setempat, Wardoyo, menyampaikan keluhannya terkait banjir yang kerap melanda Sungai Batang Bunuik. Wardoyo berharap agar normalisasi sungai segera dilakukan untuk mencegah banjir yang dapat merendam persawahan dan pemukiman warga.

“Melalui reses ini, kami meminta kepada Bapak Syamsul Bahri untuk segera melakukan normalisasi Batang Bunuik karena saat hujan besar akan terjadi banjir yang merendam persawahan dan pemukiman warga,” ungkap Wardoyo.

Syamsul Bahri berjanji akan menampung semua aspirasi dan membahasnya dalam rapat komisi-komisi yang berkompeten. Ia juga menjelaskan bahwa dana aspirasi tidak selalu tersedia setiap tahun dan penyaluran dana tersebut harus sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Dengan reses, kita dapat mendengar keluhan masyarakat seperti masalah pendidikan, infrastruktur, pertanian, peternakan, hingga kesulitan mendapatkan pupuk di pasaran,” ujar Syamsul Bahri.

Kegiatan reses dihadiri oleh sejumlah pejabat setempat, tokoh masyarakat, dan warga Nagari Bunuik.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600