banner pemkab muba
Padang Panjang

Perkim LH Berduka, Petugas Kebersihan Nan Rajin Itu Alami Kecelakaan

94
×

Perkim LH Berduka, Petugas Kebersihan Nan Rajin Itu Alami Kecelakaan

Sebarkan artikel ini
Petugas Kebersihan Nan Rajin Itu Alami Kecelakaan
Petugas Kebersihan Nan Rajin Itu Alami Kecelakaan. (f/kominfo)

Padang Panjang, MJNews.id – Suasana duka menyelimuti rumah keluarga petugas kebersihan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kota Padang Panjang, almarhum Syafril (55) di Pariangan, Kabupaten Tanah Datar. 
Pria paruh baya yang kerap dipanggil Pinin itu, menghembuskan nafas terakhirnya karena kecelakaan kerja, Jumat (8/4/2022).
Truk sampah yang ditumpanginya mendadak mati di pendakian Simpang Baka Tampuruang, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat sekira pukul 08.30 WIB. 
Sementara itu, tiga orang temannya, Sapardi (58) yang mengendarai truk itu dan Irwan Husen (45) serta Iwan Sembiring (54) yang berada dalam truk nahas itu, mengalami luka berat dan ringan. 
Kepergian Pinin, membawa duka yang mendalam bagi istrinya, Arneli dan empat anaknya. Begitu juga dengan rekan sejawatnya. 
Pinin dikenal sebagai pribadi yang taat beragama. Warga di sekitar rumahnya, menyebut Pinin sebagai “Urang Surau”, istilah yang kerap disematkan kepada orang yang alim dan rajin ke masjid. 
Kesan baik juga dirasakan rekan sejawat sesama petugas kebersihan Dinas Perkim LH. Almarhum dikenal sebagai orang yang penyapa, berbudi pekerti yang baik, rajin dan pekerja keras.
Kepergian Pinin akan dikenang bagaikan seorang Mujahid yang suhada. Jihadnya ialah mencari nafkah yang halal sebagai petugas kebersihan. Hembusan nafas terakhirnya tepat di hari mulia yaitu hari Jumat, di bulan suci Ramadan pula. 
Pinin dimakamkan di tanah perkuburan keluarga setelah dishalatkan secara bersama-sama di rumah duka, bakda Shalat Jumat. 
Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si yang hadir saat prosesi pemakaman mengatakan, Pemko merasa kehilangan atas kepergian almarhum untuk selamanya. Dikatakan Sekdako Sonny, almarhum merupakan salah seorang pekerja terbaik.
“Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas dan tabah menghadapinya. Almarhum ialah orang yang baik. Pergi meninggalkan kita, di hari yang baik, Hari Jumat dan bulan suci Ramadan. Semoga almarhum husnul khatimah,” tuturnya. 
Kepulangan Pinin ke Rahmatullah sebelumnya turut dilepas Wakil Wali Kota, Drs. Asrul di RSUD Padang Panjang.
Sementara itu di rumah duka tampak hadir, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako, Iriansyah Tanjung, S.E, M.Si, Kadis Perkim LH, Alvi Sena, M.T, Sekretaris DPRD, Wita Desi Susanti, S.T, Kepala DPMPTSP, Ewasoska, S.H dan pejabat lainnya.
(*/Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600