Padang PanjangSumatera Barat

Kaum Muslimah Padati Islamic Center, Ustazah Halimah Alaydrus Beri Tausiyah Meramu Cemburu

1107
×

Kaum Muslimah Padati Islamic Center, Ustazah Halimah Alaydrus Beri Tausiyah Meramu Cemburu

Sebarkan artikel ini
Kaum Muslimah Padati Islamic Center Dengarkan Tausiyah Ustazah Halimah Alaydrus
Kaum Muslimah Padati Islamic Center dengarkan tausiyah Ustazah Halimah Alaydrus. (f/kominfo)

MJNews.id – Ustazah Halimah Alaydrus berikan tausiyah dengan tema “Meramu Cemburu” di Islamic Center Padang Panjang, Senin (24/7/2023). Cemburu itu adalah rasa hati. Hati adalah nilai manusia di hadapan Allah SWT maupun sesama manusia.

“Penting bagi kita untuk mencari keadaan hati kita. Apakah hati kita sehat, sakit atau naudzubillah sudah mati? Salah satu penyebab timbulnya sakit hati itu adalah adanya kecemburuan yang berlebihan. Penyakit hati, iri dengki melatarbelakangi kecemburuan tersebut,” tutur Ustazah Halimah Alaydrus.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kata Ustazah Halimah Alaydrus, penilaian Allah untuk di akhirat bukan sekadar ibadah, salat, menutup aurat, sebanyak apa sedekah, seberapa banyak Al Quran yang dibaca. Namun bagaimana seseorang tersebut menjaga hatinya. Ini menjadi penilaian pertama bagaimana Allah menilai manusia tersebut.

“Allah tidak selalu memberi yang kamu mau, tapi Allah memberikan sesuatu yang kamu butuhkan. Hati yang bersih dan baik adalah modal bagi kita semua. Allah tidak akan melihat bagaimana fisik kita, namun Allah melihat bagaimana hati kita. Allah sudah mengatur semuanya, lalu kenapa harus ada iri kepada lainnya,” paparnya lagi.

Tablig akbar ini ramai diikuti masyarakat dan ASN Padang Panjang. Mereka memadati lantai 1 dan lantai 2 masjid. Semuanya itu demi dapat mendengarkan kajian dari ustazah yang kajiannya tersebar di seluruh penjuru namun wajahnya tidak terlihat.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat mendengarkan kajian dari Ustazah Halimah Alaydrus. Siapa yang tidak kenal ustazah ini. Semua muslimah khususnya pasti mengetahui. Kami mengucapkan terima kasih kepada ustazah dan tim yang sudah menyempatkan diri untuk memberikam kajian di Kota Padang Panjang,” ujar Ketua TP PKK Kota, dr. Dian Puspita.

Ikut hadir Ketua GOW, Nova Era Yanthy Asrul, Ketua DWP, Sri Hidayani, Ketua Persatuan Istri Anggota DPRD, Misnovia Mardiansyah, Ketua Bhayangkari, Ketua PII Kota Padang Panjang, Ketua PII Kabupaten Tanah Datar, Ketua Persit dan lainnya.

(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT