Padang PanjangReligiSumatera Barat

DMI Kota Padang Panjang Gelar Pelatihan untuk Pengurus Masjid

126
×

DMI Kota Padang Panjang Gelar Pelatihan untuk Pengurus Masjid

Sebarkan artikel ini
Dmi Kota Padang Panjang Gelar Pelatihan Untuk Pengurus Masjid
DMI Kota Padang Panjang Gelar Pelatihan untuk Pengurus Masjid. (f/kominfo)

MJNews.ID – Sebagai salah satu upaya memakmurkan masjid, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Padang Panjang mengadakan Daurah (Pelatihan) bagi Pengurus Masjid se-Kota Padang Panjang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 26-27 September di Islamic Center.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofiyanti, mengapresiasi DMI yang telah mengadakan kegiatan ini. Dikatakannya, Pemko mendukung penuh acara ini.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Semoga dengan kegiatan ini masjid-masjid di Kota Padang Panjang dapat lebih makmur dan lebih profesional mengelola fasilitas yang ada di masjid,” harapnya.

Sementara itu Ketua DMI Padang Panjang, Ustaz H Ade Sehabuddin, menyebutkan, acara ini untuk memberikan pelatihan bagaimana tata cara pengelolaan masjid dimasa yang akan datang guna mewujudkan masjid yang makmur di kota Padang Panjang.

“Dari 48 masjid di Padang Panjang hanya 42 masjid yang diundang, dikarenakan keterbatasan biaya pelaksaan kegiatan. Namun kami akan selalu berusaha ke depannya agar semua masjid dapat terlibat,” ujarnya.

Dalam acara ini, Ketua Pelaksana, H. Nasrul Yahya mengundang lima pemateri. Salah satunya pemateri utama Prof. Dr. Duski Samad, akademisi dan pendakwah Sumatera Barat. Ia menyampaikan materi masjid yang memakmurkan dan dimakmurkan.

(arb)

Kami Hadir di Google News