Padang PanjangSumatera Barat

Skatepark Sport Center Padang Panjang Rampung Dibangun

175
×

Skatepark Sport Center Padang Panjang Rampung Dibangun

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, Bba Datuak Paduko Malano Meninjau Progres Pembangunan Proyek Skatepark Sport Center
Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano meninjau progres pembangunan proyek Skatepark Sport Center, Minggu (8/10/2023). (f/kominfo)

MJNEWS.ID – Rampung dibangun bertaraf internasional, Skatepark Sport Center (SC) Padang Panjang menjadi salah satu skatepark terbaik di Indonesia.

Hal ini diutarakan langsung Ketua Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Sumatera Barat, Harry Algamar saat kunjungan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano guna meninjau progres pembangunan proyek Skatepark SC, Minggu (8/10/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemko, terutama Bapak Wali Kota yang dimasa jabatannya akhirnya kita bisa memiliki skatepark bertaraf internasional. Pada hari ini kita juga akan memberikan sertifikasi bahwanya ini adalah salah satu skatepark terbaik yang pernah ada di Indonesia,” tegasnya.

Skatepark ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari park, street, dan obstacle yang bisa digunakan untuk pemula, intermediate dan profesional.

Harry menambahkan, dengan adanya skatepark di Padang Panjang ini, akan bisa menambah kunjungan dari skaters lokal maupun luar negeri. Skatepark ini pun bisa menjadi pilihan untuk menggelar event kejuaraan.

Sementara itu, Wako Fadly yang didampingi Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Nurasrizal, MT, serta hadir Anggota DPRD, Hukemri, Direktur Utama PT Aulia Multi Sarana, Didi Iskandar Aulia mengatakan, skatepark yang sudah rampung ini bisa menjadi representasi wajah SC ini ke depannya.

“Tadi sudah kita ketahui, skatepark ini dibangun standar internasional. Tentu nanti di sini bisa digelar kejuaraan nasional maupun internasional,” ucapnya.

Tidak hanya skatepark, tambah Fadly, nanti juga akan ada venue aquatic, bowling dan empat lantai gedung serba guna untuk beberapa cabang olahraga bela diri.

“Infrastruktur olahraga inilah yang akan kita wujudkan. Kami meyakini, ini bukan hanya menjadi tempat tujuan berolahraga, tapi menjadi sport academy,” tuturnya.

Sebagai bukti skatepark ini salah satu terbaik di Indonesia, sudah ada beberapa atlet nasional yang mencoba langsung bermain di Skatepark SC Padang Panjang. Di antaranya Sanggoe Darma Tanjung yang berhasil meraih medali perak dalam nomor street putra Asian Games Hangzhou, Tiongkok.

(arb)

Kami Hadir di Google News