Padang PanjangOlahragaSumatera Barat

KONI Kota Padang Panjang Adakan Musorkot, Ini yang Dibahas

256
×

KONI Kota Padang Panjang Adakan Musorkot, Ini yang Dibahas

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Musorkot KONI Padang Panjang
Pembukaan Musorkot KONI Padang Panjang. (f/maison)

MJNews.id – Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Maiharman berharap agenda musyawarah olahraga kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang Panjang tahun 2023 berjalan sukses.

Harapan itu disampaikan Maiharman saat membuka secara langaung Musorkot KONI kota Padang Panjang Tahun 2023, Rabu (11/10/2023) di auditorium II Mifan Water Park.

Musorkot KONI tersebut turut dihadiri Ketua Umum KONI Sumatera Barat Rony Pahlawan, Ketua Umum KONI kota Padang Panjang Perimer, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Nurasrizal, dan segenap Ketua pengurus cabang olahraga (Pengcab) yang terhimpun dalam KONI kota Padang Panjang.

Selain itu, harapan lainnya sebut Maiharman, dari Musorkot ini terpilih Ketua Umum KONI Kota Padang Panjang periode 2023-2027 yang didukung oleh seluruh Pengcab olah raga.

Ketua panitia pelaksana Musorkot KONI Kota Padang Panjang tahun 2023, Fendry Munandar mengatakan Musorkot KONI Kota Padang Panjang tahun 2023 merupakan amanat AD/ART KONI Kota Padang Panjang.

“Musorkot ini diikuti 50 Pengcab yang tergabung dalam KONI kota Padang Panjang,” ujar dia sembari menyebutkan Musorkot ini juga sekaligus memilih Ketua Umum KONI Kota Padang Panjang periode 2023-2027.

Ketua Umum KONI Kota Padang Panjang Perimer dalam sambutannya, menyebutkan pada periode kepengurusan KONI yang dipimpinnya periode 2019-2023 KONI Kota Padang Panjang menerima dana hibah, Rp500 juta (2020), Rp950 juta (2021), Rp500 juta (2022), dan Rp5 Miliar (2023).

“Saya berharap siapapun nanti yang terpilih jadi Ketua Umum KONI kota Padang Panjang periode 2023-2027 kiranya dapat melanjutkan program KONI periode sebelumnya,” harapnya.

Senada, Ketua Umum KONI Sumatera Barat Rony Pahlawan mengapresiasi agenda Musorkot KONI Kota Padang Panjang tahun 2023.

“Kami berharap siapapun nanti Ketua Umum KONI Kota Padang Panjang periode berikutnya untuk dapat eksis paling tidak sama dan jika bisa lebih dari kepengurusan KONI sebelumnya,” ujar Rony.

Selain itu, Rony juga berharap kepada pengurus cabang olahraga yang terhimpun dalam KONI kota Padang Panjang nantinya dalam memilih Ketua Umum KONI Kota Padang Panjang periode 2023-2027 betul-betul memilih Ketua yang bisa memajukan olahraga kota Padang Panjang khususnya.

“Kami berharap musorkot ini dapat berjalan baik, lancar, dan harmonis sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lain yang nanti juga bakal menggelar Musorkot/Musorda. Siapapun yang terpilih nantinya itulah yang terbaik bagi masyarakat olahraga kota Padang Panjang,” harapnya.

Rony sempat menyinggung tentang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat tahun 2023, sampai hari ini sebutnya Kota Padang dan Kota Padang Panjang tidak menarik diri sebagai tuan rumah.

“Namun sampai saat ini KONI Sumatera Barat belum mendapatkan surat sebagai pelaksana Porprov dimaksud dan kita akan tunggu progres selanjutnya,” ujar dia.

Musorkot masih berlangsung pemilihan Ketua Umum KONI kota Padang Panjang periode 2023-2027) yang menampilkan dua orang kandidat Ketua Umum, yaitu Panji Rangga Wrman (Sekum KONI Padang Panjang periode 2019-2023), dan Delius (sekretaris Cabor Pordasi Padang Panjang).

(Son)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600