Padang PanjangSumatera Barat

GOW Kuantan Singingi Kagumi Keindahan dan Canting Buana Padang Panjang

102
×

GOW Kuantan Singingi Kagumi Keindahan dan Canting Buana Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Gow Kabupaten Kuantan Singingi, Riau Studi Tour Ke Kota Padang Panjang
GOW Kabupaten Kuantan Singingi, Riau Studi Tour ke Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. (f/kominfo)

Mjnews.id – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau kagumi keindahan Kota Padang Panjang dan Canting Buana saat melakukan Studi Tour GOW ke kota ini, Jumat (17/11/2023).

“Kami sangat bangga dan kagum dengan keindahan Padang Panjang. Udaranya sejuk dan asri,” kata Ketua GOW sekaligus Ketua TP-PKK Kuansing, Yulia Herma Suhardiman.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Selain itu, tambah Yulia, UMKM Padang Panjang memiliki potensi untuk maju. Karena setelah ia melihat dan berkunjung ke Canting Buana, perajinnya sangat hebat dan kreatif. Masih jauh ketinggalan UMKM di Kuansing.

“Perajin di sini hebat-hebat, kreatif bahkan mereka membuat motif yang unik. Mereka tidak hanya membatik, melainkan membuat kerajinan lainnya. Masih jauh ketinggalan kami, karena kami hanya memiliki rumah batik. Berbeda dengan Padang Panjang yang serba bisa dan serba ada,” katanya.

Ia dan rombongan akan membawa ilmu yang didapat di Padang Panjang untuk dipromosikan dan dijadikan contoh di daerahnya.
Sementara itu Penasehat GOW Padang Panjang, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra S.E, Ak mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada GOW Kuansing yang telah berkunjung ke Padang Panjang.

“Dengan kedatangan rombongan ini, kita bisa memporomosikan dan memperlihatkan apa saja yang ada di Padang Panjang. Seperti Canting Buana yang membuat kagum rombongan. Sehingga banyak membeli produk di sini. Untuk wisatanya, kita kenalkan Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM),” ujarnya.

Sri Hidayani berharap ke depan Padang Panjang lebih banyak lagi dikunjungi rombongan lainnya. Sehingga kota ini semakin dikenal masyarakat luas terutama UMKM-nya dan wisatanya.

Turut mendampingi Kadis Sosial PPKBPPPA Padang Panjang, Osman Bin Nur, dan Kadis DP2KBP3A Kuansing, Rustam.

(cgs/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT