Padang PanjangSumatera Barat

Stand UMKM Ramaikan Galanggang Arang #1 di Stasiun Kereta Api Padang Panjang

122
×

Stand UMKM Ramaikan Galanggang Arang #1 di Stasiun Kereta Api Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Stand Umkm Ramaikan Galanggang Arang #1 Di Stasiun Kereta Api Padang Panjang
Stand UMKM Ramaikan Galanggang Arang #1 di Stasiun Kereta Api Padang Panjang. (f/kominfo)

MJNews.ID – Stand usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) turut meramaikan Galanggang Arang #1 di Stasiun Kereta Api Padang Panjang, Selasa (7/11/2023).

“Ada sekitar 21 UMKM yang terdiri dari kerajinan (kriya), makanan dan minuman yang difasilitasi Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM),” ungkap Kabid Perdagangan dan Perindustrian, Azan Maizuar.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Keikutsertaan mereka di acar Galanggang Arang, kata dia, agar UMKM terangkat dan menjadi wadah untuk mempromosikan produknya. Apalagi acara seperti ini jarang diadakan di Kota Padang Panjang.

“Setiap ada event, kita selalu melibatkan UMKM. Dengan banyaknya pengunjung, otomatis mereka akan berkunjung ke stand UMKM yang kita sediakan. Semua UMKM yang di bawah Disperdakop UKM, kita fasilitasi. Kita kurasi mana yang layak mana yang tidak. Kita lihat yang layak dari produk dan packaging-nya,” ujar Azan.

Sementara pelaku UMKM, Desriani mengaku senang dengan adanya acara ini. “Karena bermanfaat sekali untuk pemasaran produk Songket Guci kami. Sudah banyak tamu yang berkunjung ke stand minta kartu nama, dan ada yang ingin mengunjungi langsung galeri yang ada di rumah lantaran mereka tertarik dengan produk kita,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan pemilik Serundeng Kentang, Sandra (42). Ia bersyukur dapat kesempatan untuk berjualan di sini dan mempromosikan produknya. Banyak pengunjung yang membeli produk yang dijualnya.

“Semoga kegiatan seperti ini sering diadakan agar bisa meningkatkan perekonomian UMKM. Sehingga produk kami lebih berkembang dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat,” harapnya.

(arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT