Padang PanjangSumatera Barat

Kemensos Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sigando Padang Panjang

155
×

Kemensos Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sigando Padang Panjang

Sebarkan artikel ini
Kemensos Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Sigando Padang Panjang
Kemensos Serahkan bantuan uang tunai Rp40 juta untuk Korban Kebakaran di Sigando, Kota Padang Panjang. (f/kominfo)

Mjnews.id – Uang tunai sebesar Rp40 juta kembali diterima korban kebakaran yang terjadi di RT 9 Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Bantuan tersebut diserahkan untuk dua orang Kepala Keluarga, masing-masing menerima Rp20 juta dari Kementerian Sosial (Kemensos). Diserahkan Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Regional 1 Sumatera, Hasim, Rabu (22/11/2023).,

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hasim didampingi Kepala Bidang PPRS Dinas Sosial PPKBPPPA, Syafriman Thaib, Lurah Sigando, Erosen Adera, dan jajaran.

Hasim menyampaikan mandat dari Menteri Sosial yang turut prihatin atas kejadian yang menimpa korban kebakaran. “Kita sangat prihatin atas kejadian yang menimpa para korban, maka dari itu hari ini kami langsung menyalurkan bantuan untuk membantu proses pembangunan rumah yang belum selesai,” ujarnya.

Hasim berpesan agar ke depan para korban lebih hati-hati dan waspada. Jika mau keluar rumah jangan lupa kasih tahu tetangga. “Tolong ke depan saling jaga tali silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu Syafriman Thaib, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemensos yang langsung bertindak cepat memberikan bantuan untuk korban.

“Alhamdulillah tidak menunggu lama surat pengajuan kita langsung ditindaklanjuti Kemensos. Ini sangat membantu bagi para korban untuk menyelesaikan segera pembangunan rumahnya,” ujar dia.

Salah seorang korban menyampaikan terima kasih kepada Kemensos yang sudah peduli terhadap musibah yang menimpanya.

“Kami sangat bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak. Bantuan ini akan kami gunakan untuk membangun rumah kami. Sampai saat ini kami masih tinggal di tenda. Semoga secepatnya rumah kami selesai dan bisa ditinggali,” katanya.

(cgs/arb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT