banner pemkab muba
Padang Pariaman

Tingkatkan Hasil Olahan Ikan, Dinas Perikanan Bina Poklahsar

88
×

Tingkatkan Hasil Olahan Ikan, Dinas Perikanan Bina Poklahsar

Sebarkan artikel ini
Dinas Perikanan Padang Pariaman Bina Poklahsar
Dinas Perikanan Padang Pariaman Bina Poklahsar. (humas)

Lubuk Alung, MJNews.ID – Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman adakan pelatihan dan pembinaan kepada Kelompok Pengolah dan Pemasaran Ikan (Poklahsar) se-Kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan di Aula Dinas Perikanan setempat.
Zainil selaku Kepala Dinas perikanan Padang Pariaman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelatihan Bagi Poklahsar tersebut memiliki tiga tujuan. Pertama meningkatkan Keragaman hasil olahan ikan, Kedua untuk mencapai target Produksi hasil olahan 211,3 Ton/Tahun, Ketiga Mencapai target tingkat konsumsi Makan ikan masyarakat 35,23 Kg/Kapita/tahun.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung mengatakan kita harus terus meningkatkan daya saing produk-produk olahan ikan sehingga menjadi menarik dan diminati oleh seluruh lapisan masyarakat terutama anak-anak kita. 
“Karena untuk mencapai target tingkat konsumsi Makan ikan masyarakat Padang Pariaman sebesar 35,23/kg/kapita/tahun itu perlu kerja sama dan inovasi antara Poklhahsar dan Dinas Perikanan Kabupaten Padang Pariaman,” ungkapnya.
Anton Wira Tanjung juga menjelaskan bahwa kita hari ini juga mengundang pihak Bank Nagari Lubuk Alung untuk melakukan pencerahan terkait skema kredit supermikro “Marandang” yang bisa membantu pelaku usaha perikanan untuk mengembangkan usahanya, tutupnya.
Sementara Kabid Pengolahan Ikan Efa Fatimah sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut memaparkan secara teknis tentang inovasi produk olahan ikan yang dapat dilakukan skala rumah tangga maupun bisa menjadi usaha yang menguntungkan seperti Nuget ikan, Bakso ikan, Noodle Ikan dan berbagai produk olahan ikan yang menarik dan digemari anak-anak agar terhindar dari stunting.
(rls/sul)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600