Pasaman BaratKesehatan

PDGI Cabang Pasaman Barat Bakti Sosial Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Sikabau

136
×

PDGI Cabang Pasaman Barat Bakti Sosial Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Sikabau

Sebarkan artikel ini
Bakti Sosial Jaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Di Sikabau
PDGI Cabang Pasaman Barat Bakti Sosial Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Sikabau. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Demi menjaga kesehatan gigi dan mulut, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Pasaman Barat melaksanakan bakti sosial di Jorong Sikabau Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat. Pada bakti sosial itu, Bupati Hamsuardi memberikan apresiasi kepada PDGI Pasbar dengan melakukan kunjungan ke wilayah tersebut, Sabtu (5/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Pasbar Dirwansyah, Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Forkopimca dan stakeholder terkait lainnya. 

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam kesempatan itu Bupati Hamsuardi menjelaskan, jika kesehatan gigi dan mulut harus dijaga, terutama bagi anak yang dalam masa pertumbuhan.

“Rusak dan berlobangnnya gigi pada anak bisa saja disebabkan karena makanan. Jangankan anak kecil, kita saja yang sakit gigi tidak tertahankan rasanya,” kata Hamsuardi.

Ia berharap dengan adanya bakti sosial yang diberikan oleh PDGI Cabang Pasaman Barat ini membuat kesadaran bagi orang tua untuk memantau kebersihan dan kesehatan gigi anak-anaknya. Walaupun sakit gigi ini kurang mendapatkan perhatian pada saat ini.

“Dahulu itu orang tua kita menggosok gigi pakai sabut kelapa. Sekarang dengan banyaknya pasta gigi harusnya membuat kita lebih memperhatikan kebersihan gigi, sehingga usia 70 tahun nanti gigi kita masih sehat dan kuat,” jelasnya.

 Dalam kesempatan itu ia juga meminta kepada masyarakat Sikabau untuk lebih sabar menghadapi pendatang. Apalagi ketika daerah tersebut menjadi salah satu destinasi objek wisata di Pasbar.

“Memang kejadian yang dahulu itu susah kita lupakan. Namun, saya minta kepada warga Sikabau pemuda-pemudi Sikabau untuk lebih sabar menghadapi sikap wisatawan yang datang ke sini. Berikan senyuman terbaik, dan pelayanan yang baik. Dengan tujuan uang yang mereka bawa dibelanjakan di Sikabau ini. Jangan mudah terpancing emosi dengan sikap pendatang yang mungkin saja arogan, atau kurang baik. Jaga sikap kita dan pantau wisatawan yang datang ke sini, dengan tujuan ekonomi masyarakat kita bisa meningkat,” terang Bupati Hamsuardi.

Sementara itu, anggota DPRD Pasbar Dirwansyah mengucapkan terima kasih kepada PDGI yang telah melaksanakan bakti sosial di Sikabau, karena warga Sikabau sangat membutuhkan itu.

Ketua Panitia drg. Lidia mengatakan masyarakat terutama anak sekolah sangat antusias untuk menerima bakti sosial tersebut. Sebanyak 230 anak yang dilayani oleh 42 dokter. 

“Alhamdulillah, kegiatan kami ini sukses berkat dukungan dari semua pihak, donatur dan rekan sejawat dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT