banner pemkab muba
Pasaman BaratSumatera Barat

TPID Pasbar Tinjau Sejumlah Pasar, Stok dan Harga Pangan masih Stabil

219
×

TPID Pasbar Tinjau Sejumlah Pasar, Stok dan Harga Pangan masih Stabil

Sebarkan artikel ini
TPID Pasbar Tinjau Sejumlah Pasar, Stok dan Harga Pangan masih Stabil
TPID Pasbar Tinjau Sejumlah Pasar, Stok dan Harga Pangan masih Stabil. (f/kominfo)

Mjnews.id – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan peninjauan sejumlah pasar, pada Senin (26/6/2023). Peninjauan itu dilakukan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Idul Adha 2023.

Pada kesempatan tersebut, peninjauan dilakukan TPID Pasbar di dua pasar yakni Pasar Padang Tujuh Kecamatan Pasaman dan Pasar Durian Kilangan Kinali Kecamatan Kinali. Dan ikut tergabung dalam TPID itu perwakilan dari Polres, Kejaksaan, TNI dan stakeholder terkait lainnya.

Dari hasil peninjauan tim, terdapat beberapa harga sembako yang mengalami kenaikan, namun tidak signifikan. Seperti telur ayam, ayam potong dan lainnya yang mengalami kenaikan, selain itu cabai juga sudah mengalami kenaikan di kisaran Rp 30 ribu per/ kg, ayam mencapai Rp 60 ribu per ekor, telur ayam Rp 45 ribu hingga Rp 48 ribu per papan dan bawang merah sekitar Rp 25 ribu per kg. Sedangkan untuk harga beras masih stabil, dan harga daging masih Rp 150 ribu per kg.

Sekretaris Koperindag Kabupaten Pasaman Barat, Iskandar mengatakan, TPID turun ke pasar pasar untuk memastikan ketersediaan pangan menjelang lebaran idul di Pasbar aman.

“Ada dua pasar yang kita tinjau hari ini yakni Pasar Padang Tujuh, di sana kami dari beberapa tim tadi memastikan harga masih terkendali dan stok aman. Di Pasar Durian Kilangan Kinali begitu juga, kami didampingi oleh bapak Camat Kinali Saparuddin langsung mencek ketersediaan pangan dan harga masih dalam kondisi stabil,” jelasnya.

(wid)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600