Musi BanyuasinSumatera Selatan

Masyarakat Muba Antusias Serbu dan Meriahkan Gerakan Pangan Murah

226
×

Masyarakat Muba Antusias Serbu dan Meriahkan Gerakan Pangan Murah

Sebarkan artikel ini
Gerakan Pangan Murah
Gerakan Pangan Murah di halaman Kantor Camat Sekayu Kabupaten Muba, Senin (26/06/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Berbaris dengan tertib, Masyarakat sangat antusias serbu dan memeriahkan gerakan pangan murah (GPM) yang digelar Pemkab Muba menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) Idul Adha 1444 H / 2023 M di halaman Kantor Camat Sekayu Kabupaten Muba, Senin (26/06/2023).

Gerakan Pangan Murah (GPM) ini dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Muba, H Apriyadi diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro, didampingi Pj ketua PKK Muba, Hj Asna Aini beserta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muba ini berjalan sukses, aman dan tertib.

Pada waktu yang sama, Pemkab Muba melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muba juga menyerahkan dana kepada kelompok Tani Tahap Pengembangan desa Mulya Asih dan desa Mekar Jaya kecamatan Keluang masing-masing sebesar Rp 15 juta.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muba diwakili Andi Wijaya Busro apresiasi penyelenggaraan kegiatan Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan Badan Pangan Nasional bersama Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Muba bekerjasama dengan Bulog.

Menurutnya, gerakan ini sangat membantu masyarakat. Dikatakannya bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan juga secara bergiliran di setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba.

Target Pemkab Muba, lanjutnya mengendalikan inflasi berkaitan kemungkinan lonjakan harga pada beberapa komoditas. Untuk itu, diharapkan dengan adanya gerakan pangan murah ini memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau dan efisien.

“Di Sumsel sendiri kita temasuk 4 daerah yang mengadakan Kegiatan ini. Tujuannya, untuk pengendalian inflasi daerah dan stabilisasi harga barang kebutuhan pokok menjelang hari besar
keagamaan nasional (HBKN) 1444 H / 2023 M di Kabupaten Muba. Untuk hari ini, kita mulai dari kecamatan Sekayu selanjutnya akan di laksanakan secara bergiliran di tiap-tiap Kecamatan. Hari ini, target kita untuk di kota Sekayu sebanyak 1500 orang, dengan sudah didahului dengan pembagian kupon dari kelurahan kepada masyarakat yang memang membutuhkannya. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dilakukan secara berkesinambungan,” tandasnya.

Senada, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini mengaku sangat mendukung dan sangat senang dengan kegiatan Gerakan Pangan Murah ini, karena bisa membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Muba khususnya hari masyarakat di kota Sekayu.

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin tidak hanya di kota Sekayu juga dilaksanakan di setiap kecamatan dalam Kabupaten Muba. Secara pribadi saya merasa sangat senang dengan kegiatan ini, karena bisa membantu meringankan beban masyarakat Muba,” ungkapnya.

Salah seorang warga, dari kelurahan Serasan Jaya Suratno (41) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muba khususnya Pj Bupati beserta jajarannya. Ia juga mengakui bahwa ia merasa sangat senang dengan adanya kegiatan gerakan pangan murah (GPM) ini.

Ia menyebutkan, harga yang lebih murah sangat membantu bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, senang sekali kegiatan ini sangat meringankan kami masyarakat kecil terutama saat kondisi ekonomi yang tidak stabil menjelang hari raya idul Adha ini. Kami juga berharap agar kegiatan ini diagendakan ape setiap minggu atau tiap bulan. Terima kasih pak Pj Bupati H Apriyadi beserta jajarannya atas kepedulian dan perhatian kepada kami masyarakat Muba. Kegiatan ini bisa mengurangi beban dan bermanfaat sekali bagi kami,” pungkasnya.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600