banner pemkab muba
Pasaman BaratOlahragaSumatera Barat

Lima Pegiat Senam IOSKI Pasbar Raih Juara 3 di FORNAS VII Jawa Barat

219
×

Lima Pegiat Senam IOSKI Pasbar Raih Juara 3 di FORNAS VII Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Lima Pegiat Senam Ioski Pasbar Raih Juara 3 Di Fornas Vii Jawa Barat
Lima Pegiat Senam IOSKI Pasbar Raih Juara 3 di FORNAS VII Jawa Barat. (f/humas)

Mjnews.id – Pada ajang Festival Olahraga Masyarakat Tingkat Nasional (Fornas) VII tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, lima pegiat senam dari Ikatan Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kabupaten Pasaman Barat meraih juara tiga.

Prestasi ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi daerah Pasaman Barat dan Provinsi Sumatera Barat, serta diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Ny. Fitri Mulyani Risnawanto, Ketua Ikatan Olahraga Wanita Pasbar, mengungkapkan kebanggaannya saat pengumuman juara Festival Senam Kreasi Daerah dilakukan di Gedung Andromeda Lanud Sulaiman, Bandung pada Kamis (6/7/2023) sore.

Dia menyatakan rasa terharu melihat semangat anak-anak dari Pasaman Barat yang gigih untuk berpartisipasi di Bandung. Penampilan pegiat senam kreasi mereka menarik perhatian panitia dan juri sehingga berhasil meraih juara tiga di Fornas ke VII. Fitri Mulyani didampingi oleh Ketua Ikatan Olahraga Senam Kreasi Provinsi Sumbar, Fitri, dan perwakilan dari IOSKI Pasbar, Venny Jasmarita, SHut, serta pelatih resmi Elfia Haswita S.Sn.

Kelima pelajar dari kontingen IOSKI Pasbar tersebut adalah Syahrul dari kelas XI SMA N 1 LUHAK NAN DUO, Fikri Ak Ghazali dari kelas XI SMA N 1 Luhak Nan Duo, Tazqia Wulandari dari kelas 10 SMA N 1 Pasaman, Meisya Hayatillah Akmalian dari kelas 5 SD N 04 Luhak Nan Duo, dan Muhammad Gitria Syaferza dari kelas 3 SD N 04 Luhak Nan Duo. Selain itu, Syahrul juga meraih peringkat kesembilan dalam kategori perorangan remaja putra.

Venny, Ketua IOSKI Pasaman Barat, mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta yang telah membuat Pasaman Barat dan Provinsi Sumatera Barat bangga dalam ajang Fornas ini. Dia berharap agar pada Fornas tahun 2025 di Nusa Tenggara Barat, mereka dapat meraih juara pertama. Venny juga menekankan pentingnya berlatih dengan tekun dan belajar agar kelak dapat menjadi orang yang hebat melalui prestasi olahraga yang dapat menjadi kebanggaan bagi kita semua.

Prestasi senam kreasi ini merupakan yang kedua kalinya untuk IOSKI Pasbar meraih juara tingkat nasional. Sebelumnya, pada Fornas VI tahun 2022 di Palembang, Sumatera Selatan, mereka berhasil meraih peringkat kelima sebagai perwakilan Sumbar dan juara Best Kostum se-Nusantara. Venny juga menyebut bahwa pada kesempatan tersebut, pengurus KORMI Kabupaten Pasaman Barat mengapresiasi semua 13 peserta yang ikut berpartisipasi dalam Fornas Jawa Barat.

Ade Irawan, Kabid Olahraga Masyarakat Dispora Pasbar, dan MatiusFajri, Sekretaris KORMI Pasbar, didampingi Bramanto Ari Fianto, SM selaku Bendahara, menyampaikan apresiasi kepada 13 pegiat yang berpartisipasi dalam Fornas Jawa Barat. Mereka membawakan cabang senam kreasi tim beregu dan perorangan dewasa, serta regu pelajar.

Ade Irawan dan Matius Fajri juga mengungkapkan kebanggaan atas keberhasilan putra dan putri Pasaman Barat dalam Kejurnas FORNAS di Bandung. Dodi Ifanda, Humas KORMI Pasbar, turut menyampaikan ucapan selamat atas prestasi tersebut.

(dlp/wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600