Pasaman BaratSumatera Barat

Duta Pasaman Barat Raih 3 Penghargaan di Genre Award tingkat Sumbar

203
×

Duta Pasaman Barat Raih 3 Penghargaan di Genre Award tingkat Sumbar

Sebarkan artikel ini
Genre Award Tingkat Sumbar
Genre Award tingkat Sumbar. (f/kominfo)

Mjnews.id – GenRe Award (GA) adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pada tahun ini, acara Genre Award tingkat Sumbar diselenggarakan di Hotel Truntum Padang pada Sabtu, 29 Juli 2023, diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Sumbar dan dibuka oleh Kepala DP3AP2KB Provinsi Sumbar, Gemala Ranti.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Pada malam puncak acara tersebut, Duta GenRe dari Pasaman Barat berhasil meraih tiga penghargaan, yaitu masuk dalam Top 10 pada Grand Final GenRe Tingkat Sumbar, meraih Juara 1 GenRe Cup se-Sumbar, dan Best Concept Pawai Budaya GenRe Sumbar 2023.

Dalam malam Grand Final GenRe Tingkat Sumbar tersebut, Duta GenRe Pasbar didampingi oleh Ketua TP PKK, Ny. Titi Hamsuardi, Kadis DPPKBP3A, Anna Rahmadia, Kabid KS/PK DPPKBP3A, Mitra Vemilda, beserta rombongan.

Ny. Titi Hamsuardi memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Duta GenRe Pasbar dan berharap prestasi ini akan semakin meningkat di tahun-tahun berikutnya. Ia juga menyatakan bahwa ajang pemilihan Duta GenRe bukan hanya sekadar ajang pemilihan tahunan, tetapi melalui ajang ini, para Duta GenRe bisa menjadi pelopor dan motivator di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam mensosialisasikan program GenRe di lingkungan sekolah mereka.

Ny. Titi Hamsuardi berharap para Duta GenRe Pasaman Barat menjadi contoh yang terampil dan dapat berperan dalam mencegah remaja lainnya dari pergaulan bebas, pernikahan dini, serta penyalahgunaan narkoba dan hal negatif lainnya.

Pemerintah Pasaman Barat akan terus berupaya menyiapkan generasi-generasi yang andal dan menjadi generasi emas untuk masa mendatang. Pada momen tersebut, Ny. Titi Hamsuardi juga menyerahkan beasiswa GenRe berprestasi kepada salah satu Duta GenRe Pasbar, yaitu Nabila Syururi Areni.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT