banner pemkab muba
Pasaman BaratSumatera Barat

Senator Emma Yohanna bersama Wagub Sumbar Hadiri Baralek Gadang Luhak Saparampek Nagari Koto Baru, Pasbar

208
×

Senator Emma Yohanna bersama Wagub Sumbar Hadiri Baralek Gadang Luhak Saparampek Nagari Koto Baru, Pasbar

Sebarkan artikel ini
Senator Emma Yohanna Bersama Wagub Sumbar Hadiri Baralek Gadang Luhak Saparampek Nagari Koto Baru, Pasbar
Senator Emma Yohanna bersama Wagub Sumbar Hadiri Baralek Gadang Luhak Saparampek Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak nan Duo, Pasbar. (f/widra hayadi)

Mjnews.id – Anggota DPD RI, Hj. Emma Yohanna, bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi menghadiri acara baralek gadang Luhak Saparampek, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (1/8/2023).

Wakil Gubernur, Audy Joinaldi dalam sambutannya mengatakan baru kali ini dapat bertemu dengan masyarakat Simpang Tiga, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, dengan harapan dalam silaturahmi kali ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, saling menjaga hubungan silaturahmi dalam masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini dapat bersilaturahmi dengan warga Simpang Tiga ini, semoga kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

Kami juga tengah menjaga budaya Minangkabau di tengah gempuran moderinisasi, budaya ini harus kita jaga dengan nilai nilai yang ada dan kekompakan, dengan sikap persatuam dan kesatuan, intinya kalau masyarakat tidak bersatu atau terpecah itulah yang menyebabkan kegaduhan di tengah masyarakat.

“Kami selaku pemerintah Provinsi Sumatera Barat bepesan jagalah kekompakan di tengah internal masyarakat, itu yang paling penting, apabila kekompakan ini tidak terjaga banyak menghambat pembangunan, perekonomian dan sosial budaya,” tegasnya

Hal senada juga diucapkan oleh Anggota DPD RI, Hj. Emma Yohanna, untuk menjaga kerukunan di antara masyarakat, apalagi saat ini memasuki tahun politik yang gampang terjadi gesekan dan benturan di tengah masyarakat.

“Kita akan memasuki tahun politik, memilih calon anggota legislatif, sesudah itu memilih Calon bupati, Gubernur, DPD, dan Presiden, tanpa persatuan tentu ini sangat rentan terjadi perpecahan,” jelasnya

Ia berharap jangan sampai sesudah tahun politik ini, masyarakat tidak saling bertegur sapa karena beda pilihan politik, beda pilihan itu adalah hak masing masing, tetap jaga persatuan dan kekompakan.

“Mari sama sama kita meriahkan pesta politik dengan damai, tetap bersatu meskipun berbeda dalam pilihan politik,” katanya.

(wid)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600