banner pemkab muba
Kabupaten AgamPendidikanSumatera Barat

Bupati Agam Apresiasi SDN 20 Gumarang Implementasikan Kurikulum Merdeka dengan Baralek Gadang

218
×

Bupati Agam Apresiasi SDN 20 Gumarang Implementasikan Kurikulum Merdeka dengan Baralek Gadang

Sebarkan artikel ini
Sdn 20 Gumarang Baralek Gadang
Bupati Agam, Andri Warman hadiri baralek gadang SDN 20 Gumarang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kamis (15/6/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – SDN 20 Gumarang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan selenggarakan Alek Gadang implementasikan kurikulum merdeka, Kamis (15/6/2023).

Bupati Agam, H Andri Warman mengapresiasi Penerapan kurikulum merdeka belajar di SDN 20 Gumarang yang telah melaksanakan beberapa acara dengan dikemas dan dilaksanakan dalam satu kegiatan.

Ia juga merasa bangga atas inovasi dan kreativitas yang telah dilakukan khususnya dalam menanamkan kecintaan siswa terhadap budaya tradisional.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, Saya sangat bangga karena sekolah telah memberikan ruang kepada murid untuk menuangkan ide-idenya serta mengembangkan bakat dan potensinya masing-masing,” ungkapnya.

Diketahui mulai tahun ajaran 2022/2023 satuan pendidikan sudah menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar yang didesain untuk mengembangkan potensi peserta didik dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Tujuan Kurikulum Merdeka Belajar ini adalah membentuk SDM yang berkualitas unggul dan berdaya saing tinggi sesuai dengan visi misi dari Pemkab Agam.

“Semua kegiatan l yang dilaksanakan ini, sejalan dengan program Pemkab Agam, khususnya di bidang pendidikan. Semoga dengan dukungan dari semua pihak mulai dari, guru, dan masyarakat dan lainnya, program-program Pemerintah Kabupaten Agam bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Sementara itu Kepala sekolah, SDN 20 Gumarang, Helmi mengatakan, dalam kegiatan ini terdapat beberapa acara dan penampilan dari siswa.

“Diantaranya yaitu, pameran hasil karya siswa, peresmian taman literasi, launching perpustakaan, logo, website dan PPID sekolah, serta wisuda tahfidz” ujarnya.

Sedangkan untuk penampilan dari siswa diantaranya yaitu, drumband performance, tari pasambahan, tari kolosal kreasi indang, pidato bahasa inggris, pasambahan adat, dan tari daerah Nusantara.

Dalam kesempatan ini juga digelar pelepasan siswa kelas VI sebanyak 23 orang serta wisuda tahfidz sebanyak 10 orang.

Dikatakan, beberapa penampilan siswa tersebut merupakan bentuk implementasi kurikulum merdeka yang diterapkan di SDN 20 Gumarang.

Bupati Agam juga memberikan bonus kepada siswa wisuda tahfidz berupa uang sakudan mengajak personil drumband untuk pergi jalan-jalan.

Ia berharap, bonus ini bisa menjadi penambah semangat bagi anak-anak untuk lebih giat dan rajin dalam belajar dan menuntut ilmu.

(jef)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600