Pasaman BaratSumatera Barat

Tim Penilai Provinsi Kunjungi Posyandu Seroja III Bunga Tanjung, Air Bangis

234
×

Tim Penilai Provinsi Kunjungi Posyandu Seroja III Bunga Tanjung, Air Bangis

Sebarkan artikel ini
Tim Penilai Provinsi Kunjungi Posyandu Seroja Iii Bunga Tanjung, Air Bangis
Tim Penilai Provinsi Kunjungi Posyandu Seroja III Jorong Bunga Tanjung, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat. (f/kominfo)

Mjnews.id – Tim penilai provinsi dari DPMD Provinsi Sumatera Barat melakukan penilaian lapangan terhadap Posyandu Seroja III Jorong Bunga Tanjung di Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kamis 3 Agustus 2023. Posyandu tersebut mewakili Kabupaten Pasaman Barat pada penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Tim penilai dipimpin oleh Sekretaris DPMD Provinsi Sumbar, Amriman, dan disambut oleh perwakilan Bupati Pasaman Barat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Jhon Edwar, serta berbagai pejabat terkait lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam sambutannya, Jhon Edwar menjelaskan bahwa Posyandu merupakan upaya dan bentuk usaha kesehatan yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat dalam penyelenggaraan kesehatan. Tujuan dari Posyandu adalah memberdayakan masyarakat dan memberikan pelayanan kesehatan dasar untuk penurunan angka kematian ibu dan anak.

Ia juga menyampaikan bahwa di Pasaman Barat, semua Posyandu akan diupayakan untuk terintegrasi dengan Badan Keluarga Balita (BKB) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sesuai dengan Pedoman Pengintegrasian Layanan Sosial dasar di Posyandu berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 19 tahun 2011.

Ketua Tim Penilai Provinsi Sumbar, Amriman, menjelaskan bahwa timnya datang untuk mengevaluasi dan menilai Kader Posyandu Seroja III Jorong Bunga Tanjung dalam mengoptimalkan potensi di wilayahnya, melihat aktivitas kader dalam pelayanan Posyandu, serta melakukan monitoring evaluasi terhadap pengelolaan Posyandu. Penilaian dilakukan berdasarkan Permendagri Nomor 54 tahun 2007 tentang Pedoman Pembentukan Kelompok Kerja Operasional Posyandu.

Posyandu Seroja III Jorong Bunga Tanjung telah masuk nominasi enam besar terbaik dalam lomba penilaian Kader Posyandu Terbaik tingkat Provinsi Sumbar.

Amriman berharap Kader Posyandu dapat memberikan informasi yang sesuai dengan kondisi di lapangan dan berterima kasih atas dukungan dari berbagai instansi terkait. Ia berharap Kader Posyandu ini menjadi yang terbaik dan hasil penilaian sesuai dengan harapan.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT