Pasaman BaratSumatera Barat

Meriahkan HUT RI ke-78 di Pasbar, Ada Lomba Menghias Tumpeng di Lingkuang Aua Jambak

191
×

Meriahkan HUT RI ke-78 di Pasbar, Ada Lomba Menghias Tumpeng di Lingkuang Aua Jambak

Sebarkan artikel ini
Lomba Menghias Tumpeng Di Lingkuang Aua Jambak
Lomba Menghias Tumpeng di Nagari Lingkuang Aua Jambak, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman barat dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kamis (17/8/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Berbagai keunikan dan kreasi aneka Tumpeng menghiasi meja para peserta yang mengikuti lomba menghias tumpeng yang dilaksanakan oleh Nagari Lingkuang Aur Jambak Kecamatan Pasaman di Halaman Kantor Walinagari setempat.

Ketua TP-PKK Pasaman Barat (Pasbar), Ny Titi Hamsuardi bersama pengurus hadir pada kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tersebut. Dalam lomba itu, Ny Titi Hamsuardi juga sebagai dewan juri lomba.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, kita harus cinta dengan bangsa. Kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan yang baik dan positif. Semangat ini harus tetap tumbuh dan dijaga untuk memupuk semangat nasionalisme,” kata Ny Titi Hamsuardi.

Ia menjelaskan, nasi tumpeng merupakan sajian nasi lengkap dengan lauk pauk sebagai menu komplit bergizi yang mengandung karbohidrat, vitamin, lemak, protein, dan lainnya. Lomba menghias tumpeng ini dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan untuk tanah air Indonesia melalui kreatifitas yang ada.

Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan per Dusun, ini perlu diingat bahwa lomba ini harus bersifat damai tidak ada yang saling ejek atau menjatuhkan karena kemeriahan HUT RI ke 78 sebagai moment untuk meningkatkan keakraban dan komunikasi.

“Adapun kriteria pemilain lomba adalah kreatifitas, penampilan, cita rasa, dan kekompakan,” ujarnya.

Diakhir sambutannya ia mengajak semua yang hadir agar acara ini terus dilaksanakan karena kegiatan ini sangat positif selain membangun silaturahmi antara masyarakat juga sebagai wadah bagi masyarakat menunjukkan keterampilan dalam menghias tumpeng.

Di akhir acara diumumkan pemenangnya lomba yaitu juara I Dusun Batang Bayur, juara II Dusun Padang Sari serta juara III Dusun Budi luhur.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT