Pasaman BaratSumatera BaratTNI

Meriahkan HUT TNI, Kodim 0305 Pasaman Adakan Donor Darah di Peridon Siap Maju

214
×

Meriahkan HUT TNI, Kodim 0305 Pasaman Adakan Donor Darah di Peridon Siap Maju

Sebarkan artikel ini
Kodim 0305 Pasaman Adakan Donor Darah di Peridon Siap Maju
Kodim 0305 Pasaman Adakan Donor Darah di Peridon Siap Maju Jorong Aek Nabirong, Nagari Pamatang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Minggu (24/9/2023). (f/diskominfo)

Mjnews.id – Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 tahun 2023 pada 5 Oktober mendatang, Kodim 0305/Pasaman menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang dilaksanakan di Peridon Siap Maju Jorong Aek Nabirong, Nagari Pamatang Panjang, Kecamatan Koto Balingka, Minggu (24/9/2023). Acara ini turut dibantu PMI Pasaman Barat serta stakeholder terkait.

Koordinator acara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0305/Pasaman Letda Inf Afriyon saat ditemui menjelaskan bahwa Baksos Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT TNI ke-78.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial berjalan dengan baik dan lancar. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 90 orang yang terdiri dari TNI Angkatan Darat sebanyak 50 orang, TNI Angkatan Laut sebanyak 5 orang, Polri sebanyak 30 orang dan Persit sebanyak 5 orang serta dari kalangan Pers sebanyak 47 orang. Hasil donor darah yang diperoleh yaitu Golongan Darah A sebanyak 15 kantong, Golongan Darah B 17 kantong, dan Golongan Darah O sebanyak 15 kantong

“Terdapat kendala dari beberapa peserta tidak bisa donor darah yang disebabkan oleh tensi tinggi diatas 140 mHg dan tensi rendah di bawah 90 mHg, Hb rendah di bawah 12 g/dL dan Hb tinggi di atas 17 g/dL, serta peserta yang baru mendonor di bawah 3 bulan. Adapun hasil donor darah yang diperoleh yaitu Golongan Darah A sebanyak 15 kantong, Golongan Darah B 17 kantong, Golongan Darah O sebanyak 15 kantong,” jelas Letda Inf Afriyon.

ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua stakeholder terkait, dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah ini.

“Terima kasih atas dukungan semua stakeholder terkait, dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah ini. Dimana antusias dari peserta yang mengikuti sangat baik dan penyelenggarakan kegiatan berjalan sukses, semoga kedepannya kekompakan dan semangat ini terus dipertahankan,” ucapnya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600