banner pemkab muba
Pasaman BaratSumatera Barat

Sertijab, Kusnan Jadi Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Pasaman, Supar Jadi Kepala Lapas Kelas III Talu

251
×

Sertijab, Kusnan Jadi Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Pasaman, Supar Jadi Kepala Lapas Kelas III Talu

Sebarkan artikel ini
Sertijab Kepala Lapas Terbuka Kelas Iib Pasaman Dan Kepala Lapas Kelas Iii Talu
Sertijab Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Pasaman dan Kepala Lapas Kelas III Talu, Pasaman Barat. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Kepala Lapas Terbuka Kelas IIB Pasaman berganti dari Azhar, A.Md.IP, S.H kepada Kusnan, A.Md.IP, S.Sos, S.H, M.H dan Kepala Lapas Kelas III Talu berganti dari Donni Isa Dermawan A.Md.IP, S.H, M.Si kepada Supar, A.Md.IP, S.H, M.H.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) itu turut dihadiri Bupati Pasbar Hamsuardi, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Sekretaris, Camat dan stakeholder terkait lainnya, pada Senin (30/10/2023) di Aula Lapas Terbuka Pasaman.

Perwakilan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Ramlan Suprihadi mengatakan, Lapas Terbuka menjadi menarik dengan Kalapas yang lama. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Talu yang lama dengan geografis juga tantangan yang dihadapi.

“Terpenting adalah kita kompak, dan niatkan pelayanan yang terbaik kepada penerima layanan kita. Semakin puas publik menerima layanan kita, maka ukurannya semakin baik. Kepada pegawai Lapas Terbuka dan Lapas Talu, siapapun pimpinan kalian mohon didukung. Sebab kebersamaan adalah kunci dari segalanya,” tangkasnya.

Sementara Bupati Hamsuardi dalam sambutannya atas nama Pemda mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kalapas Terbuka Kelas II B Pasaman dan Kalapas Kelas III Talu.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru yang akan memimpin Lapas Kelas II B Pasaman dan Lapas Kelas III Talu.

Ia menambahkan, Pasbar dengan banyaknya penduduk tentu menciptakan banyak kendala. Salah satu tantangan yang dihadapi adalah kasus narkotika. Ia berharap, semua pihak bekerja sama agar dapat menjaga masyarakat dari bahaya narkoba.

Di samping itu, pejabat baru Kalapas Kelas III Talu, Supar menceritakan tugas pertama di Kalimantan Timur yang dekat dengan Malaysia, pindah ke Kalimantan Selatan, bergeser ke Jawa Tengah, mutasi kembali ke Nusa Kambangan, dan ke Sumatera Barat. Ia mohon dukungannya untuk belajar dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Kepala Lapas Kelas III Talu yang lama Donni Isa Dermawan menyatakan bahwa ia mengabdi di Lapas Kelas III Talu selama 3 tahun 10 bulan. Ia melaksanakan tugas di Lapas Talu dengan kondisi sangat baik, aman, tertib meskipun luas bangunan lapas terbilang kecil dan mengalami banyak tantangan. Selanjutnya, ia akan melanjutkan pengabdiannya di Kanwil Kalimantan Barat.

Pejabat baru Kalapas Terbuka Kelas II B Pasaman, Kusnan mengapresiasi prestasi Kalapas Terbuka Kelas II B yang lama melalui dukungan dan bantuan Pemda Pasbar. Ia memohon bimbingan, petunjuk dan dukungan semua pihak dalam bekerja dan melanjutkan prestasi serta perjuangan Kalapas yang lama sehingga ia juga dapat menjadikan Lapas Terbuka Kelas II B lebih baik.

Sama halnya dengan pejabat lama Kalapas Kelas III Talu, Pejabat Lama Kalapas Terbuka Kelas II B Pasaman Azhar telah mengabdi di Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman selama 3 tahun 10 bulan. Selama itu, sudah banyak kenangan yang ia rasakan termasuk di dalamnya dukungan Pemda Pasbar di bawah kepemimpinan Bupati Hamsuardi antara lain instalasi air bersih yang cukup besar nilainya, izin resmi poliklinik, bantuan bibit dinas perikanan, bantuan tanaman serta sayuran dan lain sebagainya.

(wal)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600