Limapuluh KotaParlemenSumatera Barat

Sastri Andiko Sebut Rezka Oktoberia Wakil Rakyat yang Sangat Peduli Terhadap Luak 50

194
×

Sastri Andiko Sebut Rezka Oktoberia Wakil Rakyat yang Sangat Peduli Terhadap Luak 50

Sebarkan artikel ini
Uni Rezka Oktoberia Serahkan Bantuan Program Indonesia Pintar Untuk Siswa Tingkat Sd, Smp Dan Sma Di Nagari Sitanang
Uni Rezka Oktoberia serahkan Bantuan Program Indonesia Pintar untuk siswa tingkat SD, SMP dan SMA di Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar. (f/ist)

Mjnews.id – Melihat kepedulian Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia kepada Luak 50 khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya dengan membawa begitu banyak program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tak luput dari pantauan tokoh masyarakat Lareh Sago Halaban Sastri Andiko Datuak Putiah yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota tiga periode.

Hal itu dia katakan saat berdiskusi sekaligus mendengar aspirasi dari masyarakat di salah satu lapau kopi di Nagari Andaleh, Kecamatan Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin sore (30/10/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Legislator tiga periode ini mengatakan, Rezka Oktoberia Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumbar ll ini adalah sosok yang wakil rakyat yang sangat peduli terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Luak 50 (Payakumbuh dan Kab.50 Kota).

“Seminggu setelah dilantik pada tanggal 9 Desember 2020, Uni Rezka Oktoberia ini langsung pulang kampuang menemui konstituennya guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada di dua daerah kita ini, meskipun Uni Rezka Oktoberia hanya pergantian antar waktu namun kegigihan dan perjuangannya dalam membawa kue -kue pembangunan dari pusat ke daerah patut kita apresiasi dan acungkan jempol,” kata wakil rakyat tiga periode dari Fraksi Demokrat ini.

Sastri Andiko juga menambahkan, begitu tinggi kepedulian Legislator DPR RI ini terhadap tanah kelahirannya.Berbagai program yang dibawa Uni Rezka Oktoberia ke Luak 50, seperti bantuan pembangunan irigasi P3-TGAI.

“Program ini sangat membantu masyarakat kita untuk meningkatkan produksi hasil pertanian. Sedangkan guna meningkatkan pendidikan Uni Rezka Oktoberia membawa ribuan beasiswa Program Indonesia Pintar. Sedangkan untuk membantu perumahan masyarakat, Uni Rezka membantu perbaikan dan membangun puluhan rumah yang tidak layak huni di daerah Luak 50,” tutur tokoh Luak 50 ini.

Sebelumnya, Rezka Oktoberia juga meresmikan pembangunan Irigasi P3-TGAI di Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban. Pada kesempatan tersebut Wali Nagari Sitanang, Hardison Datuak Tulahia atas nama pemerintahan Nagari Sitanang mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Barat melalui Balai Wilayah Sungai V dan Anggota DPR RI ibu Rezka Oktoberia atas bantuan irigasi yang telah siap pengerjaannya di Sawah Liek Jorong Sei Ipuah Nagari Sitanang.

“Bantuan pembangunan irigasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat pemakai air yang selama ini memang kesulitan mendapatkan air untuk mengolah lahannya. dengan bantuan ini tentu bisa meningkatkan produksi hasil pertanian masyarakat,” ucapnya singkat saja.

Masyarakat Nagari Sitanang juga menerima Bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) untuk siswa tingkat SD, SMP dan SMA. Termasuk menerima bantuan peralatan olahraga dari Uni Rezka Oktoberia.

(Yud)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT