ParlemenBawaslu

Rezka Oktoberia Minta Bawaslu Jangan Bikin Gaduh

310
×

Rezka Oktoberia Minta Bawaslu Jangan Bikin Gaduh

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi Ii Dpr-Ri, Rezka Oktoberia
Anggota Komisi II DPR-RI, Rezka Oktoberia. (f/ist)

Mjnews.id – Terkait Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengusulkan untuk membahas opsi penundaan Pilkada 2024 yang sudah dijadwalkan digelar pada November 2024. Rezka Oktoberia, anggota Komisi II DPR-RI yang bermitra dengan Bawaslu menegaskan Bawaslu jangan mengada-ada.

“Usulan Bawaslu menyangkut penundaan Pilkada Serentak 27 November 2024 dengan alasan Presiden baru dilantik dan masalah keamanan menurut saya mengada-ada dan hanya terkesan bikin gaduh dan hal itu juga bukan ranah bawaslu,” kata Rezka Oktoberia anggota Komisi II DPR-RI fraksi Demokrat kepada wartawan saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (14/07/2023).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Rezka Oktoberia, Srikandi Luak 50 itu juga mengatakan, kami di Komisi II DPR-RI, beberapa kali raker dan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan penyelenggara Pemilu (termasuk Bawaslu) pembahasan tentang penentuan jadwal Pilkada Serentak 2024 di Komisi II DPR-RI tidak pernah berkeberatan.

Ia juga mempertanyakan, kenapa harus sekarang Bawaslu membuat statement begini? Sebaiknya Bawaslu profesional fokus kerja saja sesuai aturan untuk persiapan tahapan Pilpres dan Pileg.

Rezka Oktoberia juga mempertanyakan sikap Bawaslu yang tiba-tiba berubah menjadi tidak mendukung Pilkada diadakan 2024. Menurutnya, selama rapat kerja hingga rapat dengar pendapat di Komisi II DPR, Bawaslu tidak pernah keberatan.

Ditambahkan Rezka,bahwa ia menilai keamanan bukanlah ranah Bawaslu. Dia menegaskan itu ranahnya penegak hukum.

“Masalah keamanan urusan penegak hukum bukan Bawaslu. Bawaslu hanya mengawasi pelaksanaan, penyelenggara, peserta Pemilu,” tegas mantan alumni SMA 2 Payakumbuh itu.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT