Pesisir SelatanSumatera Barat

Terlambat 10 Menit, Nofridal Terpaksa Tunggu Panggilan Berikutnya dari Pengadilan Agama Painan

306
×

Terlambat 10 Menit, Nofridal Terpaksa Tunggu Panggilan Berikutnya dari Pengadilan Agama Painan

Sebarkan artikel ini
Nofridal Chandra dan Security Pengadilan Agama Painan
Nofridal Chandra dan Security Pengadilan Agama Painan. (f/ist)

Mjnews.id – Nofridal Chandra (43), memenuhi panggilan gugatan cerai di Pengadilan Agama (PA) Painan, Kabupaten Pesisir Selatan terlambat sedikit sekira 10 menit dari jadwal panggilan untuk memperoleh agenda giliran yang pas di pagi itu.

“Info berikut ini terpaksa menunggu panggilan berikutnya, berkemungkinan pada minggu depan,” kata Security PA Painan, Dori Irawan saat dikonfirmasikan oleh awak media ini ketika Nofridal Chandra melapor/mendaftarkan kehadirannya di PA Painan pada Senin 26 Juni 2023.

Namun, saat awak media ini mau bertemu langsung dengan unsur Pimpinan Pengadilan Agama Painan sebagai keperluan konfirmasi, menurut Dori Irawan Ketua PA Painan sedang mengikuti ujian kenaikan pangkat melalui sambungan digitalisasi.

“Oh, kalau hari sekarang unsur pimpinan PA Painan tak bisa dijumpai karena beliau sedang sibuk dengan ujian kenaikan pangkat di pagi ini”, kata Dori Irawan.

“Ihwal ini bertujuan tergugat cerai ingin memperoleh informasi selanjutnya, kapan lagi surat panggilan bisa diterima,” kata Nofridal Chandra kepada Dori Irawan, pada pagi pukul 10:10 WIB tersebut.

Itikad baik dari Nofridal Chandra memenuhi panggilan gugatan cerai dari istrinya dari PA Painan, terlambat waktu sedikit merupakan langkah awal adanya halangan di pagi hari. Karena belum terbiasa memenuhi panggilan pada panggilan perdana dari PA Painan atas gugatan cerai dari istrinya.

“Oke, saya siap menunggu surat panggilan dari PA Painan pada minggu berikutnya”, kata Nofridal Chandra pada Satpam PA Painan.

Pada Senin 26 Juni 2023 ini di PA Painan terdapat 24 kasus gugatan cerai menunggu giliran persidangan dalam satu hari ini.

“Yang hadir pada gugatan cerai ada yang memakan waktu bervariasi dari segala lini kasus gugatan dari 15 menit sampai dengan 1 jam setiap penggugat dan tergugat cerai”, terang Dori Irawan pula.

“Oh, kasus gugatan cerai di PA Painan ini cukup banyak setiap harinya pak”, pungkas Dori Irawan mengakhiri informasinya pada awak media ini.

(Obral)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600