Pesisir SelatanSumatera Barat

Bupati Pessel Salurkan Bantuan Kaki Palsu kepada Penyandang Disabilitas

208
×

Bupati Pessel Salurkan Bantuan Kaki Palsu kepada Penyandang Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Bupati Pessel Salurkan Bantuan Kaki Palsu Kepada Penyandang Disabilitas
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar Salurkan Bantuan Kaki Palsu kepada Penyandang Disabilitas. (f/diskominfo)

MJNews.id – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPrPA), Wendra Rovikto menyalurkan bantuan kaki palsu kepada penyandang disabilitas di pendopo Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu (20/09/2023).

Rusma Yul Anwar pada kesempatan itu mengtakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat penyadang disabilitas di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Ya, kita harus memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, apalagi masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan seperti disabilitas. Kali ini, kita menyalurkan alat bantu berupa kaki palsu kepada penyandang disabilitas. Semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya.

Disebutkan, dengan adanya kaki palsu itu akan dapat memudahkan penyandang disabilitas untuk beraktifitas. Diharapkan ke depan juga muncul kepedulian dari berbagai pihak membantu masyarakat disabilitas di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Saya minta penyandang disabilitas sabar menerima ujian ini, dan jangan sampai patah semangat. Teruslah beraktifitas dan menatap masa depan yang lebih baik,” harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PPrPA Pessel, Wendra Rovikto mengatakan, pihak terus melakukan pendataan masyarakat penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan.

“Kita akan terus memperjuangkan berbagai bantuan sosial untuk masyarakat seperti para penyandang disabilitas baik kepada pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat melalui kementerian terkait,” sebutnya.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT