Pesisir SelatanBawasluSumatera Barat

Bawaslu Pessel Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Ini Tujuannya

148
×

Bawaslu Pessel Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Pessel Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024
Bawaslu Pessel Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024. (f/ist)

Mjnews.id – Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, diwakili Sekretaris Daerah, Mawardi Roska, menghadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 yang diselenggarakan Bawaslu Pesisir Selatan di Pantai Carocok Painan, Selasa (05/12/2023).

Kegiatan ini menghadirkan seluruh Panwascam Pesisir Selatan, unsur TNI-Polri, unsur Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam sambutannya, Mawardi Roska mengatakan, dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 ini, pihaknya berharap jajaran Bawaslu untuk saling berkomunikasi dan bersinergi dengan TNI – Polri maupun ASN sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Mari kita jadikan momentum apel hari ini untuk menyemangati tugas kita menjelang hari H pada tangga14 Februari nanti,” tukasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Pesisir Selatan, diantaranya Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Novianto Taryono, Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf Sunardi, Kajari Pesisir Selatan, Raymund Hasdianto Sihotang, Kepala OPD terundang dan undangan mitra Bawaslu Pesisir Selatan.

Kegiatan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 ini dipimpin oleh Komisioner Bawaslu Pesisir Selatan, Nurmaidi, Koordinator Divisi P2H.

Dalam sambutannya, Nurmaidi mengatakan, apel pengawasan Pemilu 2024 ini secara simbolik menyampaikan bahwa Bawaslu Pesisir Selatan bersama stakeholder terkait telah amat siap menyukseskan Pemilu 2024 berlandaskan azas dan prinsip Pemilu yang berkeadilan dan berintegritas.

“Pemilu ini tidak akan kita nodai dengan perilaku money politic, berita hoax, politisasi SARA, maupun politik identitas yang akan merusak demokrasi dan persatuan kita sesama anak bangsa,” katanya.

Ia menambahkan, tahapan kampanye telah dimulai tanggal 28 November yang lalu, diharapkan seluruh peserta Pemilu untuk dapat melaksanakan kampanye sesuai perundang-undangan.

“Kita mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melakukan pengawasan partisipatif kepada seluruh perangkat pemilu dan aparatur,” katanya

Diakhir sambutannya, Nurmaidi berpesan kepada jajaran Pengawas Pemilu untuk tetap menjaga integritas dan semangat kerja. Karena modal itu para Pengawas Pemilu mampu membangun antusiasme kerja untuk loyalitas yang kuat.

(canang)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT