banner pemkab muba
Solok SelatanReligiSumatera Barat

Safari Ramadhan di Sipotu, begini Tausiah Ustaz Yosdison Yuheri

141
×

Safari Ramadhan di Sipotu, begini Tausiah Ustaz Yosdison Yuheri

Sebarkan artikel ini
safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan ke Masjid Taqwa Jorong Sipotu Nagari Sako Utara Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu
safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan ke Masjid Taqwa Jorong Sipotu Nagari Sako Utara Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu, Jumat (07/04/2023). (f/kominfo)

Mjnews.id – Ada beberapa orang yang akan mendapat naungan oleh Allah SWT pada hari kiamat. Pertama adalah seorang pemimpin yang adil, kedua adalah orang yang mencintai karena Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Yosdison Yuheri dalam safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan ke Masjid Taqwa Jorong Sipotu Nagari Sako Utara Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu, Jumat (07/04/2023).

Salah satu ciri pemimpin yang adil adalah yang peduli dengan rakyatnya. Memperjuangkan kebutuhan masyarakatnya. Kemudian ketika seseorang mencintai sesuatu karena Allah SWT, maka dia tidak akan berlebihan ketika mencintai mahluk ciptaanNYA.

Kunjungan safari Pemkab Solsel ke Sipotu tergabung dalam tim 5 yang diketua oleh Kajari Solok Selatan, Slamet Jaka Mulyana.

Dalam arahannya, Slamet mengungkapkan Kejaksaan adalah sebagai mitra dalam penegakan hukum. Beberapa program kejaksaan diantaranya pendampingan anggaran dana desa.

‘’Jajaran wali nagari, camat yang ingin didampingi dalam pengelolaan anggaran, kami punya tim yang akan membantu bapak/ibu. Kemudian terkait sosialisasi kami sudah siapkan tim dalam penerangan hukum, apakah di masyarakat maupun ke lingkungan sekolah,’’ kata Slamet.

Dalam upaya memberikan wadah bantuan hukum kepada masyarakat sebelum masuk ke pengadial, dalam beberapa waktu kedepan, Kajari mengungkapkan akan membentuk Rumah RJ di Muara Labuh.

‘’Terkait permasalahan hukum, tidak semua diselesaikan di jalur pengadilan, ada Rumah RJ,’’ paparnya.

Dikesempatan yang sama, pengurus masjid Candra Prima Yoga, S.Pd.I dalam sambutannya turut mendukung program Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz, dimana saat ini telah berdiri MDTA dengan puluhan anak didik di Sipotu. Sementara guru MDTA Masjid Taqwa sebanyak 4 (empat) orang, yang salah satunya telah memiliki sertifikasi guru tahfidz.

Kemudian kegiatan keagamaan lainnya juga ada 3 (tiga) kelompok majelis ta’lim di Jorong Sipotu, dan setiap bulan berkumpul bersama dalam majelis ta’lim jorong.

Pemkab Solsel memberikan bantuan hibah pembangunan masjid sebesar Rp 30 juta, sekaligus 10 Al-quran dan 10 sarung.

Selain itu Baznas Solok Selatan juga menyalurkan bantuan pendidikan senilai Rp 15 juta dan bantuan konsumtif lansia sebesar Rp 10 juta.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600