Solok SelatanSumatera Barat

Ini Dia Uda Uni Duta Wisata Solok Selatan 2023

495
×

Ini Dia Uda Uni Duta Wisata Solok Selatan 2023

Sebarkan artikel ini
Uda Uni Duta Wisata Solok Selatan 2023
Uda Uni Duta Wisata Solok Selatan 2023. (f/kominfo)

Mjnews.id – Perhelatan pemilihan duta wisata Kabupaten Solok Selatan 2023 digelar di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan, Kamis (03/08/2023). Acara ini akan menghasilkan sepasang putra putri terbaik kabupaten ini, yaitu Uda dan Uni yang akan mewakili Solok Selatan dalam ajang tingkat Sumatera Barat, November mendatang.

Bupati Solok Selatan, H Khairunas dalam pembukaan kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Wisata 2023 turut mengapresiasi semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Semoga pemilihan ini berjalan lancar dan sukses, hingga melahirkan duta wisata yang dapat mengemban amanah dengan baik, dan mengharumkan nama Kabupaten Solok Selatan,” kata Khairunas.

Menurutnya, pemilihan Uda Uni Duta Wisata adalah wadah bagi putra putri Solok Selatan untuk menyalurkan bakat dan mengekspresikan diri melalui kegiatan yang positif. Sehingga bisa melatih para finalis d untuk terbiasa berfikir kritis, kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang.

“Saya berharap kepada finalis yang nanti dinyatakan sebagai juara, jadilah duta wisata yang aktif berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan kabupaten. Menjadi contoh dan tauladan bagi anak-anak muda. Selain promosi wisata, juga harus memahami program-program pemerintah daerah yang nantinya dapat disosialisasikan kepada masyarakat,” ungkapnya menegaskan.

Senada, Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Selatan, Ny Erniati menyebut even ini secara maksimal telah dipersiapkan sejak jauh hari. Ini demi melahirkan sepasang duta yang tidak hanya sekedar tampak “rancak dan gagah”, namun juga berkualitas dari segi pemikiran, etika, estetika serta berani mengungkap jati diri terbaiknya.

“Kepada para finalis, mari tunjukkan kebaikan dan kehebatan diri kalian di hadapan kami semua,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Pamil Ruskamdani mengatakan kegiatan seleksi telah dimulai sejak bulan April 2023. Dari 150 orang yang mendaftar dari utusan kecamatan dan nagari, akhirnya dipilih menjadi 30 orang finalis.

“Finalis ini adalah utusan terbaik dari kecamatan dan nagarinya masing-masing,” kata Pamil.

Pamil juga menyampaikan, bahwa dalam beberapa bulan ke depan, tepatnya tanggal 4 November 2023, Solsel juga akan menjadi tuan rumah Pemilihan Duta Wisata Uda Uni Sumatera Barat yang akan dilangsungkan di Menara Songket, Nagari Koto Baru.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT