Solok SelatanPramuka

76 Regu Pramuka se-Solsel Pamerkan Kemampuan dalam Lomba PBB

193
×

76 Regu Pramuka se-Solsel Pamerkan Kemampuan dalam Lomba PBB

Sebarkan artikel ini
76 Regu Pramuka Se-Solsel Pamerkan Kemampuan Baris-Berbarisnya
Sebanyak 76 Regu Pramuka se-Solsel Pamerkan Kemampuan dalam lomba PBB. (f/kominfo)

Mjnews.id – Sebanyak 76 Regu Pramuka unjuk gigi memamerkan kemampuan baris-berbarisnya di halaman Kantor Bupati Solok Selatan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka ke-62 sekaligus peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Wakil Ketua Mabicab 0319 Solok Selatan, Kakak H. Yulian Efi mengatakan kepramukaan saat ini memiliki peran penting dalam pengembangan dan pembentukan karakter bangsa.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Penanaman nilai Pramuka ini akan berlangsung efektif dan berkelanjutan jika dilakukan di usia Siaga, Penegak, Penggalang, hingga Pandega. Dalam Pramuka ditanamkan kebersamaan, saling menghargai, saling melindungi, tanggungjawab, dan sikap lainnya yang positif,” kata Yulian dalam pembukaan Lomba PBB di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Jumat (11/8/2023).

Menurutnya, kegiatan kepramukaan yang dilaksanakan juga akan menyadarkan konsep jati diri, mengetahui resiko sebelum bertindak, beragam, berbudaya. Untuk itu Pramuka menjadi solusi baik untuk generasi muda Solok Selatan.

Sejalan, Ketua Kwarcab 0319 Solok Selatan Kakak Zigo Rolanda menyampaikan saat ini Pramuka menjadi ekstrakurikuler yang harus diterapkan di setiap sekolah untuk menjadi penyalur minat, bakat, dan kemampuan siswa.

“Dalam kegiatan ini saya harapkan Adik-Adik anggota Pramuka dapat mengambil hal positif pada keanggotaan Pramuka dan hendaknya dapat memberikan manfaat bagi orang lain dan mendedikasikan dirinya untuk kemaslahatan orang banyak,” tegasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Lomba PBB ini diikuti sebanyak 38 Regu Gugus SD, 27 Regu Gugus Depan SLTP, dan 11 Regu Gugus Depan SLTA. Juri berasal dari elemen TNI, Polri, dan Kwarcab 0319 Solok Selatan.

(sus)

Kami Hadir di Google News