Solok SelatanSumatera Barat

Waka Polres Solok Selatan Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan HUT RI

167
×

Waka Polres Solok Selatan Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan HUT RI

Sebarkan artikel ini
Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan Hut Ri Ke-78 Di Solok Selatan
Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan HUT RI ke-78 di Solok Selatan. (f/kominfo)

Mjnews.id – Petang ini, cerahnya langit Solok Selatan mendukung pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Upacara penurunan bendera merah putih ini berlangsung khidmat dan berjalan lancar sama seperti upacara penaikan bendera merah putih pagi hari.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Upacara ini digelar di gelanggang kebangganan dan terbesar di Solsel, yaitu Gedung Olahraga (GOR) Rimbo Tangah Kecamatan Sangir, Solsel, pada Kamis (17/08/2023) petang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Waka Polres Solok Selatan, Kompol Efdar Roza dan komandan upacara oleh Kapten Inf. Amriade dari Koramil 12 Sangir.

Pemabawa Baki dalam upacara penurunan bendera merah putih dipercayakan kepada Sastia Irma Wati siswi SMKN 1 Solok Selatan dan Co Baki Rahma Aulia dari SMA 3 Solsel.

Untuk petugas penurunan bendera amanahkan kepada Duta Bintang Permata Utama dan M. Surya Aryo Witama yang merupakan siswa SMA 3 Solsel serta Deki Febrio siswa SMA 1 Solsel.

Sementara Korsik pengiring upacara penurunan bendera berasal dari SMP N 25 Solok Selatan dari Nagari Dusun Tangah Kecamatan Sangir Batang Hari.

Upacara ini diikuti oleh ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, TNI/Polri, dan Basarnas.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT