Solok SelatanKesehatanSumatera Barat

Hari Rabies Sedunia, Pemkab Solsel Launching Vaksinasi

163
×

Hari Rabies Sedunia, Pemkab Solsel Launching Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
Pemkab Solsel Launching Vaksinasi
Pemkab Solsel Launching Vaksinasi Rabies dalam rangka memperingati Hai Rabies Sedunia atau World Rabies Day. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan laksanakan launching Vaksinasi Rabies, di Tugu Pemekaran, Simpang Rimbo Tangah Kecamatan Sangir pada Rabu 27 September 2023.

Kepala Dinas PKPP melalui Kepala Bidang Peternakan, Irwan Supriadi, SP mengatakan kegiatan vaksinasi ini adalah dalam rangka peringatan hari Rabies Sedunia atau World Rabies Day yang diperingati setiap 28 September.

Menurutnya, rabies merupakan penyakit zoonosis yang dapat menular dari hewan ke manusia melalui cakaran, gigitan hewan yang terinfeksi, ataupun jilatan ke area luka terbuka.

“Untuk itu perlunya masyarakat kita melindungi hewan dari paparan rabies dan mewaspadai penularan rabies dari hewan peliharaan seperti kucing dan anjing kepada manusia,” kata Irwan.

Kegiatan vaksinasi rabies ini juga akan dilaksanakan pada tangggal 7 Oktober mendatang di Muara Labuh.

Selama pelaksanaan vaksin di Tugu Pemekaran, sejak pagi sampai siang ini telah diberikan sebanyak 80 dosis kepada hewan peliharaan. Selain vaksin, pemerintah juga memberikan vitamin dan obat caing.

(sus)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600