Solok SelatanReligiSumatera Barat

Meski Hujan dan Becek, Masyarakat Tetap Padati GOR Rimbo Tangah Ikuti Tablig Akbar UAS

170
×

Meski Hujan dan Becek, Masyarakat Tetap Padati GOR Rimbo Tangah Ikuti Tablig Akbar UAS

Sebarkan artikel ini
Tablig Akbar Uas Di Gor Rimbo Tangah, Kabupaten Solok Selatan
Tablig Akbar UAS di GOR Rimbo Tangah, Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (16/12/2023). (f/diskominfo)

Mjnews.id – Kendati hujan dan meninggalkan becek di lapangan, namun antusiasme masyarakat tak surut untuk mengikuti Tablig Akbar bersama Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS.

Terpantau ribuan orang memadati GOR Rimbo Tangah pada Sabtu (16/12/2023). Tribun yang menghadap ke panggung utama, belum lagi lapangan, dan di bawah tenda-tenda yang disediakan, terlihat masyarakat ‘menyemut’ memadatinya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Tablig Akbar ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-20 sekaligus menjadi rangkaian acara MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023 di Solok Selatan.

Bupati H. Khairunas, Wakil Bupati H. Yulian Efi bersama dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyambut kedatangan UAS kedua kalinya ke kabupaten ini.

“Selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad, dalam padatnya jadwal masih menyempatkan diri hadir ke Solok Selatan. Smeoga pertemuan malam ini senantiasa diberkahi dan diridhoi Allah SWT,” kata Khairunas dalam sambutannya malam ini.

Bupati menyampaikan manusia selayaknya mempersiapkan dua hal dalam kehidupan, yakni kehidupan di dunia dan di akhirat. Kedua hal ini tidak bisa dipisahkan seperti dua sisi mata uang yang saling melengkapi dan membutuhkan.

Untuk memenuhi kehidupan di dunia, manusia akan bekerja untuk memenuhi kehidupan yang layak dan berkecukupan.

Di sisi lainnya, manusia harus mempersiapkan kehidupan di akhirat dengan beramal sebanyak-banyaknya.

“Pada hari ini Tabligh Akbar bersama UAS tujuannya untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kita, mempersiapkan kehidupan dunia dan akhirat,” lanjutnya.

Ini menjadi bagian dari keseriusan pemerintah untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam bentuk spiritual dan mental yang islami.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga mengharapkan agar seluruh masyarakat turut mendoakan jajaran pemerintah tetap kompak dan menjunjung semangat supertim dalam menjalankan amanahnya memimpin kabupaten ini.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Baznas Solok Selatan memberikan bantuan untuk Palestina senilai Rp 156.243.799. Selain itu juga diserahkan bantuan tujuh unit motor untuk KUA di Solok Selatan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT