Tanah DatarSumatera Barat

Nagari Koto Tangah Akhirnya Bisa Akses Telekomunikasi, Terima Kasih Pak Bupati dan Pak Andre Rosiade

302
×

Nagari Koto Tangah Akhirnya Bisa Akses Telekomunikasi, Terima Kasih Pak Bupati dan Pak Andre Rosiade

Sebarkan artikel ini
Eka Putra Dan Pak Andre Rosiade Di Nagari Koto Tangah
Bupati Tanah Datar, Eka Putra dan Anggota DPR RI, Andre Rosiade di Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tanjung Emas. (f/prokopim)

Mjnews.id – Jum’at (16/6/2023) jadi momen bersejarah bagi masyarakat Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tanjung Emas. Pasalnya, masyarakat nagari tersebut sudah merasakan kemudahan memperoleh akses jaringan telekomunikasi.

Ini harapan terbesar masyarakat Nagari Koto Tangah sejak 10 tahun silam, dan di bawah kepemimpinan Bupati Tanah Datar, Eka Putra akhirnya harapan tersebut menjadi kenyataan setelah hadirnya tower BTS Telkomsel di nagari tersebut.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Alhamdulillah, akhirnya penantian panjang kami warga di Nagari Koto Tangah berbuah manis, saat ini kami tidak lagi merasa sulit untuk berkomunikasi melalui jaringan internet dan akses jaringan internet kini sudah terjangkau di nagari kami ini, masyarakat juga sudah dengan mundah berkomunikasi dengan saudara di rantau,” ungkap Wali Nagari Koto tangah Beni Hasbullah, Jum’at (16/6) di lokasi tower berdiri Jorong Sungai Salak.

Hal tersebut disampaikannya saat kunjungan anggota DPR RI, Andre Rosiade didampingi Bupati Eka Putra, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Kepala Dinas PMPTSP Naker Sofa Nova Nofianto, Camat Tanjung Emas Zulkifli.

Beni Hasbullah mengatakan, bahwa masyarakat nagari Koto Tangah sudah 10 tahun lebih kesulitan untuk mendapatkan signal handphone. Namun berkat kerjasama Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Eka Putra dengan anggota DPR RI bapak Ande Rosiade akhirnya tower Telkomsel selesai dibangun dan saat ini sudah bisa dinikmati masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Andre dan pak Bupati Eka Putra yang telah memperjuangkan aspirasi kami untuk membangun tower telekomunikasi di nagari Koto Tangah, mudah-mudahan apa yang kami terima ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan semoga menjadi amal ibadah bagi bapak,” sampainya.

Bupati Eka Putra, pada kesempatan itu juga sampaikan apresiasi dan terima kasih dengan kehadiran anggota DPR RI Andre Rosiade yang luar biasa semangat untuk membangun Sumatera Barat khususnya Tanah Datar, melalui aksi nyata yang beliau lakukan kepada Kabupaten Tanah Datar dengan mendirikan BTS yang di tunggu- tunggu selama 10 tahun oleh masyarakat Koto Tangah.

“Bapak Andre Rosiade selalu membantu kami dalam menjalankan roda pemerintahan, tentunya dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Alhamdulillah, pak Andre sudah membuktikan aksi nyata dari aspirasi masyarakat dengan membangun BTS, ini akan memudahkan komunikasi antara masyarakat di ranah dengan yang di rantau,” ungkapnya.

Eka Putra juga tambahkan, selain di nagari Koto Tangah, dalam waktu dekat juga akan dibangun BTS di Nagari Sungai Patai dan Tanjung Bonai.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT